Honda BeAT Striping Baru





Honda BeAT Striping Baru. Pasar skutik saat ini makin berkembang. Dan Honda siap menyambut pesta pora motor tanpa gigi tersebut dengan 'mengganti baju' salah satu skutik andalannya, BeAT.

Honda mengklaim dengan tampilan barunya ini, BeAT menjadi terlihat lebih stylish dan ekspresif untuk memenuhi keinginan konsumen.

PT Astra Honda Motor (AHM) yang menjadi pemegang merek motor Honda di Indonesia membekali Honda BeAT dengan warna dan tampilan striping baru yang mereka pasarkan mulai Januari ini.

Ada 5 pilihan warna yang ceria antara lain Hard Rock Black, Electro Red, Techno White, Jazz Blue dan Pop Pink.

Sementara untuk harga jualnya, BeAT berbaju baru ini dipasarkan dengan harga Rp 11,7 juta untuk BeAT berpelek jari-jari atau Spoke Wheel dan Rp 12,5 juta untuk BeAT berpelek palang atau Cast Wheel. Harga ini adalah harga on the road Jakarta.

Dan dengan baju barunya ini, AHM pun yakin penjualan Honda BeAT di tahun kelinci ini dapat mencapai 1 juta unit.

Seperti diketahui, pertumbuhan pasar sepeda motor tahun lalu berkembang sangat pesat. Honda sendiri berhasil membukukan penjualan sebanyak 3.416.049 unit atau sekitar 46,3 persen pangsa pasar di 2010. Dan Honda BeAT menyumbangkan sekitar 20,8 persen terhadap total penjualan sepanjang tahun lalu.

Pertumbuhan penjualan motor yang tinggi ini juga diikuti oleh melonjaknya permintaan jenis motor skutik. Pada 2006 saat pertama kali AHM masuk ke segmen ini, pangsa pasar skutik di pasar motor nasional mencapai 8,30 persen atau 371.166 unit.

Dalam kurun waktu empat tahun, pangsa pasarnya melambung menjadi 45,64 persen atau 3.376.536 unit pada 2010 (ytd Desember 2010).

Penjualan skutik Honda pun juga mengalami pertumbuhan yang luar biasa. Pada awal kehadirannya di tahun 2006, pangsa pasar Honda di segmen skutik hanya 19,9 persen atau 74.183 unit.

Dalam kurun 4 tahun, pangsa pasar Honda di segmen skutik melambung menjadi 45,3 persen atau 1.551.386 unit (hingga Desember 2010). Sekitar 45,8 persen dari total penjualan skutik Honda tahun lalu merupakan kontribusi Honda BeAT.

Bahkan penjualan skutik yang diluncurkan pertama kali pada Juni 2008 ini sudah mencapai1.353.886 unit pada akhir 2010.

Honda BeAT sendiri dilengkapi dengan mesin berkapasitas 110 cc berpendingin udara. Motor mungil ini memiliki beberapa fitur keamanan yang hanya dimiliki Honda yakni seperti standar samping otomatis (Side Stand Switch) dimana mesin tidak dapat dinyalakan apabila dalam posisi turun dan Brake Lock yang berfungsi untuk mencegah motor loncat saat dinyalakan.

Selain itu juga dilengkapi beberapa fitur unggulan seperti pengaman kunci bermagnet (Magnetic Key Shutter) dan Autochoke untuk memudahkan menghidupkan mesin tanpa harus menggeser tuas secara manual.

"Penjualan Honda BeAT yang cukup tinggi ini menggambarkan produk kami diterima baik oleh masyarakat. Kami berharap perubahan warna dan striping baru ini dapat memenuhi keinginan remaja dan juga orang dewasa yang berjiwa muda," ujar Direktur Pemasaran AHM Auddie Alexander Wiranata dalam rilis yang diterima detikOto, Minggu (9/1/2011).

0 komentar:

Post a Comment

 

blog-warta.blogspot.com. Copyright 2012 All Rights Reserved