Foto Motorola Milestone Edisi Ferrari Beredar

0 komentar

Foto Motorola Milestone Edisi Ferrari Beredar. Beredar foto di internet yang menangkap gambar Motorola Milestone edisi Ferrari. Mungkin ini akan mengubah pandangan Anda tentang Milestone yang selama ini dikenal sebagai ponsel Android berdesain kaku dan terlalu formal.

Seperti produk-produk Ferrari lainnya, Milestone, atau dikenal juga dengan sebutan Motorola Droid, juga dibungkus warna merah terang di seluruh badannya. Di sisi belakang ponsel terdapat logo resmi Ferrari, Kuda Jingkrak, yang terletak persis di bawah logo Motorola.

Selebihnya tidak ada yang terlalu spesial. Spesifikasinya? Sama saja dengan ponsel Milestone biasa. Hanya saja Milestone Ferrari diberi jubah merah sehingga menimbulkan kesan lebih gagah.

Motorola Milestone dilengkapi 3G HSDPA 10,2 Mbps dan HSUPA 5,76 Mbps. Kemampuan ini membuatnya masuk dalam pilihan teratas di jajaran ponsel Android.

Keyboard slide yang dipunyai membuatnya tampil lebih elegan. Namun, hadirnya keyboard bukan berarti ponsel dengan berat 165 gram ini kemudian tidak dilengkapi layar sentuh. Motorola tak lupa menyematkan layar sentuh capacitive TFT 16.000 warna dengan 480 x 854 piksel.

Multi-touch input, sensor accelerometer, kamera 5MP autofocus, dan GPS, seakan-akan menjadi fitur wajib ponsel yang membenamkan prosesor Cortex A8 550 MHz dan OS Android v.2 (Eclair).

Kelebihan Milestone memang terletak pada keyboard. Kalau soal speed, dia masih kalah dibandingkan Nexus One. Kemampuan prosesor setara dengan iPhone. Kalau iPhone berkemampuan 600 MHz, ia sekitar 550 MHz.

Rumornya, Motorola Droid edisi Ferrari akan diproduksi terbatas. Ia hanya dibuat sebagai alternatif ponsel bagi dewan komisaris Ferrari dan pelanggan tertentu saja. Sayang, Motorola tak mengeluarkan keterangan resmi terkait kehadiran Milestone edisi Ferrari ini, baik harga maupun ketersediaannya. (adi)
Read More

Honda New MegaPro Catat Konsumsi Bensin 1:50,72

0 komentar

Honda New MegaPro Catat Konsumsi Bensin 1:50,72 . Touring Jakarta-Bromo motor Honda MegaPro benar-benar saat yang tepat untuk menguji konsumsi motor street fighter ini.

Konsumsi BBM MegaPro dihitung secara resmi oleh tim teknis touring, selama Jakarta-Tegal lewat Bandung. Secara rata-rata 1 liter bensin yang 'diminum' Mega Pro cukup untuk menjangkau perjalanan 50,72 km.

Penggunaan bahan bakar ini bervariasi tergantung medan. Ketika menanjak, MegaPro meminum lebih banyak bensin, tapi kemudian berkurang pada trek lurus dan turunan.

"Kami ambil angka rata-rata disesuaikan dengan medan," tambah Teknikal Training Honda Endro di sela-sela touring MegaPro Jakarta-Bromo.

"Tegal-Semarang adalah rute trek lurus sehingga bisa mengetes New Megapro terkait kecepatan," bebernya.

Hingga saat ini, New MegaPro tak mengalami masalah serius. Pengecekan hanya ban dalam, rem dan kondisi oli. "Selain pengecekan di atas itu semua fit seperti mesin dan listrik," tegas Endro.
Read More

Lyto Pamerkan Game Allods Online

0 komentar

Lyto Pamerkan Game Allods Online. Di tengah berlangsungnya kompetisi Ragnarok World Championship 2010, Lyto juga memamerkan sebuah game online terbaru. Seperti apa?

Momentum Ragnarok World Championship 2010 (RCW 2010) yang digelar di
Mangga Dua Square 2-3 Oktober, dimanfaatkan juga oleh Lyto untuk memperkenalkan varian terbaru game mereka, Allods Online.

Allods Online merupakan sebuah game MMORPG yang merupakan besutan Nival
Interactive. Nama pembesut game tersebut mulai mencuat setelah behasil membuat Heroes of Might and Magic 5, Blitkrieg atau pun Etherlords.

Dalam Allods Online, gamer berkesempatan memainkan 2 faction, 6 race, 8 archetye, dan 34 class dengan lebih dari 1500 quest yang bisa dilakoni, sehingga membuatnya sebagai game online yang cukup luas untuk dijelajahi.

Selain itu, Allods Online juga memiliki fitur yang diklaim berbeda dariu game online lainnya yakni Fatique System dan Astra Ship. Kedua fitur tersebut diklaim tidak akan dijumpai pada game sejenis.

Ketika dijajal detikINET di sela-sela RCW 2010, Sabtu (2/10/2010), Allods Online ternyata memiliki kualitas grafis yang cukup baik. Animasi para karakter atau pun ilmu sihir yang dikeluarkan pemain terlihat cukup mengesankan. Terlebih lagi jika didukung tatanan suara yang memadai.

Dengan beragam fitur dan keunikan yang dibawanya, game yang telah menelan dana pembuatan sekitar USD 12 juta ini tampaknya berpontensi menarik simpati gamer Tanah Air.
Read More

Harga Sony Ericsson Cedar

0 komentar

Spesifikasi Harga Sony Ericsson Cedar. Isu lingkungan memang menjadi agenda tetap sejumlah vendor papan atas, khususnya dalam hal penggunaan material ramah lingkungan. Meskipun tak semua produk memakai material serupa. Namun, upaya untuk mengemas produk-produk seperti ini boleh diacungi jempol. Sony Ericsson, misalnya, yang mengampanyekan "GreenHeart". Pemakaian material plastik daur ulang yang lebih ramah terhadap lingkungan dikenakan. Seperti yang dipakai pada seri Sony Ericsson Cedar.

Meskipun memakai material khusus, tetapi harga yang dipatok hanya Rp 899.000. Ramah lingkungan juga diwujudkan dalam bentuk cat yang menggunakan media air, charger berkekuatan listrik yang rendah, juga kotak pembungkus yang lebih kecil untuk mengurangi pemakaian kertas.

Sementara itu, fungsi ponsel ini—meski desainnya terkesan seperti sebuah ponsel low end—berupaya untuk mengikuti kebutuhan konsumen yang tetap menjadi prioritas. Umpamanya tetap menghadirkan fitur jejaring sosial dan push e-mail. Demikian pula dengan jaringan yang dipakai, bukan sekadar GPRS, melainkan HSDPA. Bahkan, tugas ponsel ini bisa bertambah menjadi sebuah modem eksternal.

"Dengan fitur 3G HSDPA, jack 3,5 mm, dan port microUSB untuk koneksi mudah ke laptop Anda, Sony Ericsson Cedar memudahkan konsumen terhubung dengan komunitasnya, apakah untuk bekerja, bersenang-senang ataupun bermain," ujar Djunadi Satrio, Head of Marketing Sony Ericsson Indonesia.

Fitur lain yang bisa dianggap sebagai kelebihan adalah sebuah Widgets Manager 2.0. Fitur ini memberi peluang kepada pengguna untuk mengeset fitur ataupun aplikasi ke dalam widget sesuai keinginan. Sedangkan browser internetnya memakai Netfront 3.5.
Read More

Bukan BlackPad tapi BlackBerry Playbook

0 komentar


Bukan BlackPad tapi BlackBerry Playbook. Produsen BlackBerry, Research In Motion (RIM) Kanada, akhirnya mengumumkan perangkat baru berupa komputer tablet buatannya, Senin (27/9/2010) dalam ajang RIM Developer Conference di San Francisco. Kalau sebelumnya sempat dirumorkan dengan nama BlackPad, tablet baru ini ternyata diberi nama BlackBerry PlayBook.

Tablet Playbook berlayar 7 inci, lebih kecil dari iPad buatan Apple dengan sistem operasi buatan QNX Software System yang diakusisi RIM pada awal tahun. Tidak seperti iPad yang tak memiliki kamera, Playbook memiliki dua kamera di depan dan di belakang. Perangkat ini akan dirilis pada April 2011. Namun, RIM belum mengungkap harganya, hanya menyatakan akan dijual dengan kisaran harga yang bersaing dengan iPad.

Tak ada koneksi seluler di perangkat ini, namun ada WiFi untuk mengakses internet. Meski tak bisa untuk menelepon, tablet ini bisa dihubungkan secara nirkabel melalui perangkat BlackBerry melalui koneksi WiFi sebagai layar kedua yang lebih lebar sehingga pengguan dapat melihat aktivitasnya saat menelepon. WiFi juga bisa digunakan untuk mengakses layanan seluler lewat BlackBerry.

Co-CEO RIM Jim Balsillie menyatakan perangkat tersebut dirancang sebagai produk standalone untuk memberikan pengalaman akses web secara sempurna. RIM tidak menerapkan pendekatan aplikasi untuk mengakses berbagai layanan berbasis web termasuk Flash dengan perangkat PlayBook ini. "Artinya perangkat itu tak akan tergantung pada aplikasi pihak ketiga atau app," ujar Balsillie.

PlayBook tidak dirancang sebagai perangkat konsumer yang akan dijual secara ritel. RIM bakal memposisikan produk tersebut sebagai perangkat untuk kalangan enterprise untuk kebutuhan bisnis. Sebelumnya, Cisco juga merilis tablet untuk enterprise yang diberi nama Cius.
Read More

New Honda Mega Pro Mejeng di BIP

0 komentar


New Honda Mega Pro Mejeng di BIP. Perjalanan Jakarta-Bandung berjarak 212 kilometer berhasil ditaklukKan rombongan touring New Mega Pro lintas 5 Provinsi. Seluruh peserta tiba di Bandung Indah Plaza (BIP) dan disambut oleh komunitas Honda Mega Pro Club Chapter Bandung, Depok dan Mega Pro Inc Cirebon.

Di mal tengah kota itu digelar acara gathering, pameran mini untuk lebih menyosialisasikan New Mega Pro di Kota Kembang. Kegiatan ini berlangsung hingga Minggu (3/9).

Selain gathering, juga dilakukan penggantian riders yang ditandai dengan penyerahan jaket kepada peserta rombongan kedua dari Bandung ke Sumedang. Dan di Kota Kembang ini, rombongan hanya beristirahat 30 menitan.

Tedy Ramli, General Manager Promosi PT Daya Adira Mustika (Main Dealer Jawa Barat) mengatakan, "Rombongan turing disambut meriah di BIP. Kami juga memberikan kesempatan masyarakat menyaksikannya. Kegiatan di Bandung diakhiri dengan aksi donasi sosial kepada Seruni Foundation."

Rombongan juga melakukan city touring menyusuri jalan-jalan Kota Bandung antara lain, BIP, Poltabes, Tamblong, Veteran, Sunda, Bali,Banda, Riau, Dago, Simapang Dago, Dipati Ukur dan Monumen Perjuangan.
Read More

Harga Dell Streak Tablet

0 komentar

Harga Dell Streak Tablet. Bayangkan sekarang Anda sedang menggenggam tablet PC seukuran sebuah notes, jauh lebih kecil ketimbang iPad, bahkan fungsinya lebih dari sekadar perangkat besutan Apple Corp itu. Misalnya saja ia bisa dipakai melakukan browsing internet dan mengunduh aplikasi, meng-up date status jejaring sosial, sekaligus menelepon.

Itulah yang akan Anda rasakan tak lama lagi. Dell yang selama ini kita kenal sebagai produsen perangkat komputer siap merilis perangkat ponsel termutakhir dengan sistem operasi Android dalam kemasan tablet PC. Sekadar info, kiprah Dell di belantika industri perangkat telepon genggam bukanlah kali pertama. Setidaknya sudah tujuh produk ponsel dirilis.

Tablet Dell dengan nama Streak merupakan yang pertama dijual di Indonesia. Memakai layar berukuran 5 inci, berbodi tipis (hanya 1 cm), ponsel ini juga dilengkapi prosesor 1 GHz keluaran Qualcomm. Seri ini dilengkapi kamera 5 MP, memakai jaringan nirkabel HSDPA, dan Wi-Fi. Memori internalnya sebesar 16 GB.

Jika tertarik, maka siapkan saja Rp 6 juta hingga Rp 6,5 juta. Tunggu tanggal mainnya.
Read More

Ponsel Android dengan Kamera 14 MP Pertama

0 komentar

Ponsel Android dengan Kamera 14 MP Pertama. Selagi Nokia tengah merilis ponsel N8 dengan kamera 12 MP, sebuah perusahaan yang terhitung masih "hijau" di bursa ponsel dunia, Altek malah sedang menyiapkan ponsel dengan kamera resolusi 14 MP.

Kamera yang dipakai berbeda jenis dengan kamera ponsel umumnya yang fixed. Kamera pada ponsel yang memakai sistem operasi Android (versi 2.1 Eclair) ini dapat bergerak ketika melakukan zooming. Tentu saja karena telah memakai pembesaran optik (hingga tiga kali), bukan lagi zoom digital. Sementara untuk memperkuat fungsinya, tepat di atas kamera ditanamkan sebuah flash Xenon.

Untuk kotak bidik, ponsel ini mengandalkan layar berukuran 3,2 inci. Sedangkan buat keperluan perekaman video, Altek memastikan kualitas high definition (HD).

Altek sendiri baru akan memasarkan seri ini di kawasan Eropa. Perusahaan asal Taiwan ini sebelumnya juga pernah melepas ponsel dengan kamera high resolution, yaitu pada seri T8680 yang mengenakan resolusi 12,2 MP. Namun perekaman videonya masih berstandar VGA.
Read More

Lirik Lagu Padi Sahabat Selamanya Soundtrack Upin Ipin

3 komentar

Lirik Lagu Terbaru Padi – Sahabat Selamanya (Soundtrack Upin dan Ipin)


Lirik Lagu Padi – Sahabat Selamanya (Soundtrack Upin dan Ipin)

Dua tiga kapal berlayar di samudra
Ayo sahabatku kita bergembira
Bermain bernyanyi bersama menikmati indahnya dunia

Karena Sahabat untuk selamanya
Bersama untuk selamanya
Kau dan aku sahabat
Untuk selamanya setia

Berakit-rakit kita kehulu
Berenang-renang kita ketepian
Kita berbeda untuk saling mengisi
Segala kekurangan kita

mencari Sahabat untuk selamanya
Atasi semua perbedaan
Kau dan aku sahabat
Untuk selamanya… Selamanya setia

Sahabat untuk selamanya
Berbagi dan saling menjaga
Kau dan aku sahabat
Untuk selamanya… Selama-lamanya… setia…

Download Mp3 Padi – Sahabat Selamanya (Soundtrack Upin dan Ipin) di SINI
Read More

Playbook, iPad atau Galaxy Tab, Siapa Unggul?

0 komentar

Sesuai jadwal, Research In Motion (RIM) baru saja menghadirkan tablet PC canggih yang siap menghadang Apple iPad dan Samsung Galaxy Tab. BlackBerry PlayBook, tablet PC perdana besutan RIM yang diluncurkan di sela BlackBerry Developer Conference (DevCon 2010).

Tak ada yang salah dengan langkah RIM menelurkan produk tablet PC. Meski lebih populer dengan perangkat BlackBerry-nya, sejumlah pihak menilai tablet PC berbasis Internet milik RIM cukup kuat dan mempunyai segmen tersendiri.

Memang, supaya terlihat menarik dan mampu bertahan di pasar, RIM perlu memutar otak untuk mengantarkan sebuah produk yang berbeda. Tak hanya sistem operasi tetapi juga fisik dan desainnya.

Ya, jika BlackBerry PlayBook disejajarkan dengan Galaxy Tab dan Apple iPad, perbedaan yang mencolok terletak pada ukuran ketiganya. BlackBerry PlayBook dan Galaxy Tab merasa cukup dengan layar sebesar 7-inci, sedangkan ukuran layar Apple iPad hampir 10-inci.

Jika Anda termasuk orang yang bermobilitas tinggi, Samsung Galaxy Tab dan BlackBerry Playbook lebih cocok karena ringan dan simpel. Tetapi, jika Anda menginginkan layar yang lebih besar, silakan pilih iPad. Semua tergantung selera masing-masing.

Namun, untuk resolusi dan ketajaman layar, Apple iPad masih juaranya. Produk itu hadir dengan resolusi 1024x768 piksel pada layar IPS 9,7-inci. Spesifikasi ini lebih tajam dibandingkan milik Galaxy Tab yang datang dengan layar sentuh WSVGA 7-inci kapasitif beresolusi 1024x600 piksel, maupun BlackBerry Playbook dengan layar TFT multi-touch screen sebesar 7-inci beresolusi 1024x600 piksel.

Bagi Anda yang masih bimbang, berikut perbandingan antara BlackBerry Playbook, Samsung Galaxy Tab, dan Apple iPad yang dilihat dari berbagai spesifikasi:
Perbandingan Tablet Internet
BlackBerry Playbook
Galaxy Tab
Apple iPad
Prosesor
1GHz Dual Processor
1GHz Samsung Hummingbird
1GHz Apple A4
OS
BlackBerry Tablet OS/QNX
Android 2.2 Froyo
iOS 4
Layar
7-inci, WSVGA, multi-touch screen
7-inci, TFT multitouch
9,7-inci, LED multitouch
Resolusi
1024x600 piksel
1024x600 piksel
1024x769 piksel
Berat
14 ons
13,4 ons
25,6 ons
Kapasitas
Belum diketahui
32GB internal, microSD sampai 32GB
16GB, 32GB, atau 64GB
Wi-Fi
Ada
Ada
Ada
Bluetooth
Ada
Ada
Ada
Kamera belakang
Ada (5MP)/HD
Ada (3,2MP)
Tidak ada
Kamera depan
Ada (3MP)/HD
Ada (1,3MP)
Tidak ada
GPS
Ada
Ada
Ada
Flash Video
Belum diketahui
Ada
Tidak ada
Telepon
Belum diketahui
Ada
Tidak ada
Kios Aplikasi
BlackBerry App Store
Android Market
Apple App Store
Seperti yang Anda lihat, BlackBerry Playbook lebih unggul dari iPad dan Galaxy Tab di sisi kinerja, di mana RIM menyematkan dual-processor 1GHz untuk Playbook. Sementara itu, iPad lagi-lagi kalah telak dari BlackBerry Playbook dan Galaxy Tab di sisi kamera. Galaxy Tab dan Playbook masing-masing mempunyai dua kamera.

Perbandingan ini bisa terus berubah, seiring munculnya update untuk masing-masing OS. Kini, silakan Anda pilih tablet PC mana yang sesuai dengan kebutuhan dan bisa menunjang gaya hidup Anda. (bestblackerry.com)
Read More

Video Mesum ABG SMP Blitar

0 komentar

Video Mesum Sambil Pegang HP, ABG Mesum di Kamar. Polres Blitar, Jatim, masih menyelidiki penyebaran video asusila yang diduga melibatkan pelajar di sebuah SMP di Kabupaten Blitar.

"Kami masih menyelidiki kasus ini, termasuk pelaku yang ada di video tersebut. Saat ini, petugas kami masih mengumpulkan data dan fakta," kata Kasubag Humas Polres Blitar AKP Wisnu Wardhana, Selasa (28/9/2010).

Polisi sudah mendapatkan video itu. Saat ini sedang dilakukan penelusuran termasuk kemungkinan salah satu pasangan perempuan adalah pelajar sebuah SMP negeri di Kecamatan Panggungrejo, Blitar.

Pihaknya hingga kini belum bisa memastikan pelaku yang ada di video tersebut. Pihaknya juga tidak ingin gegabah dengan langsung memeriksa perempuan yang diduga murid sebuah SMP negeri di Kecamatan Panggungrejo tersebut.

"Untuk memastikan itu, sebenarnya harus melibatkan pihak ketiga, yaitu pakar teknologi informasi," kata Wisnu.

Warga di Kabupaten Blitar, Jawa Timur, dikejutkan dengan beredarnya video mesum, yang diduga melibatkan pelajar di sebuah SMP di kabupaten tersebut.

Dalam video berdurasi 6.08 detik tersebut, tampak seorang perempuan dan laki-laki melakukan hubungan badan. Yang laki-laki masih menggunakan seragam SMP.

Dalam rekaman tersebut, terdapat nama Cit. Diduga, nama ini adalah nama perempuan yang ada dalam rekaman video yang berada di sebuah kamar kosong tersebut.

Warga sendiri mengaku sudah mengetahui peredaran video tersebut sekitar satu pekan lalu. Irfan, salah seorang warga mengaku mendapatkan video mesum itu dari temannya.

Ia mengaku resah dengan peredaran video itu. Dikhawatirkan peredaran video tersebut dapat merusak mental remaja, terlebih mereka yang masih duduk di bangku sekolah.

"Kami berharap, polisi dan Dinas Pendidikan cepat bertindak untuk mengusut tuntas kasus ini. Kami tidak ingin, remaja menjadi korban dengan semakin maraknya peredaran video asusila seperti ini, terlebih yang ada di video masih remaja," katanya.

Sementara itu guru Bimbingan Konseling SMPN I Panggungrejo, Arif mengaku sudah langsung mengusut masalah ini.

Pihaknya juga sudah memanggil salah satu pelajar yang namanya mirip dengan nama di video tersebut.

"Memang ada salah satu siswi kami yang namanya mirip dengan nama di video itu, namun kami sudah menanyakan hal ini padanya, dan ia tidak mengaku. Bahkan, ia juga membuat surat pernyataan yang mengatakan tidak terlibat dalam rekaman video tersebut," kata Arif.

Kabag Humas Kabupaten Blitar Wiyakto mengaku sudah berkoordinasi dengan Dinas Pendidikan terkait dengan dugaan perbuatan asusila tersebut.

Mengantisipasi peredaran video lewat ponsel, Wiyakto mengaku pemerintah daerah melarang penggunaan telepon seluler saat aktivitas kegiatan belajar mengajar.

"Kami sengaja melarang anak-anak membawa telelpon seluler saat kegiatan belajar mengajar. Kami juga menerapkan pendidikan budi pekerti dalam kegiatan belajar siswa. Kami berharap, dengan itu dapat meminimalkan peredaran video asusila, terlebih yang melibatkan pelajar," kata Wiyakto.

Read More

Wellcomm Luncurkan Router Mini WiFi ZTE

1 komentar

Pertumbuhan penggunaan data plan pada industri seluler dan perangkat bergerak dalam setahun terakhir ini cukup luar biasa. Di sisi pengguna memang belum terlihat pelonjakan pemakaian pulsa, namun ditengarai bahwa dari ARPU yang -katakan- sekarang sebesar Rp 50 ribu per bulan, sebagian (bahkan lebih dari separuhnya) terpakai untuk akses internet.

Di sisi lain, penjualan modem pun mengalami peningkatan. Menurut Andre Djohan, VP Marketing Wellcomm Ritelindo Pratama, gerai Wellcomm yang tadinya menyiapkan 100 ribu unit modem, tarikan pasar jauh dari dugaan atau lebih cepat terjual. Telkomsel sebagai mitra Wellcomm memprediksikan bahwa tahun 2011, arus data plan akan jauh lebih meningkat. Paling tidak akan mencapai 8 - 10 persen dibanding tahun ini.

Pabrikan modem pun tengah giat menawarkan, salah satunya ZTE terus pula merilis modem untuk kebutuhan lokal. Modem-modem yang berada di harga kisaran Rp 300 ribu hingga Rp 500 ribu pun laku keras. Seiring dengan hal tersebut, kini kian banyak perangkat bergerak yang dilengkapi dengan dua jaringan, seluler (HSDPA) dan Wi-fi.

Cara baru untuk berinternet berkelompok pun dikenalkan. ZTE yang produknya dijual lewat Wellcomm merilis Router Mini Wi-Fi seri MF30 yang bisa dibawa ke mana-mana. Dengan begitu, pemakaian internet tak lagi hanya bisa dilakukan di rumah atau di area hotspot yang tersedia di berbagai tempat. Di mobil, di ruang kerja, di luar ruang tempat nongkrong pun bisa.

Adapun ZTE MF30 yang dijual seharga Rp 999.000,- (selama pameran hingga 3 Oktober di Central Park Jakarta) sudah memiliki kualifikasi seperti kecepatan tinggi (7,2 Mbps) dan dapat di-share kepada lima pengguna mobile device, seperti BlackBerry, Nokia, iPhone, iPad, ponsel Google, dan laptop, banyak lagi. Dan, secara bersamaan, tanpa mengantre.

"Perangkat ini tentu akan segera diburu masyarakat, terbukti dalam pre-launching telah terjual 2.000 unit di seluruh Indonesia," ujar Halim S. Purnomo, GM Wellcomm Ritelindo Pratama.

ZTE MF30 sendiri dirancang untuk maksimal radius 50 meter. Mudah dibawa-karena bobotnya cuma 80 gram dan bisa disimpan di saku lantaran dimensinya yang cukup kecil. Yang penting, pengguna tak memerlukan instalasi khusus pada setiap perangkat. Untuk mengakses cukup masukkan password seperti akses Wi-Fi biasa, lalu tersambung.

Sementara kerjasama dengan Telkomsel (paket Flash) lantaran operator ini memiliki jaringan yang terluas. Dengan kartu perdana Flash Unlimited akan memberikan kemudahan tanpa perlu mendaftar ke nomor singkat 4444. Kata Agus Setiabudi, dari Telkomsel, paket ini jelas akan meningkatkan jumlah nomor yang terjual. "Sekarang, orang bisa memiliki lebih dari dua nomor. Ke depan mungkin tiga, di mana salah satunya untuk data plan seperti memakai perangkat ini," terusnya.

Kalau tak sempat ke Central Park, Anda bisa mencari di 100 toko Wellcomm di seluruh Indonesia. "Harga ini paling murah ketimbang router lain," janji Andre.

Wellcomm sendiri siap menyediakan sebanyak 20 ribu unit ZTE MF30. Setelah Jakarta, Sirabaya, dan Yogya bakal disambangi. Perangkat router mini Wi-Fi seperti ZTE MF30 pada akhirnya memang sangat dibutuhkan, jika melihat tren pemakaian internet justru lebih banyak dilakukan di luar rumah dan dilakukan secara berkelompok.
Read More

Spesifikasi Harga HP Mini 5102, Netbook Glossy Berlayar Sentuh

0 komentar



Jakarta
- Hewlett Packard (HP) kembali menghadirkan versi netbook Mini Note terbaru mereka bernama HP Mini 5102. Berbeda dengan kelas netbook yang tak memiliki layar putar lain, produk telah ini mengusung fitur layar sentuh.

Pertama kali, ini merupakan suatu keunggulan tersendiri bagi HP. Apalagi diferensiasi ini di dukung dengan besarnya market-share mereka secara global untuk produk konsumer.

Kendati demikian, kendali layar sentuh berbekal OS Windows 7 ini sedikit aneh untuk ukuran netbook tanpa layar putar. Bagi pengguna yang belum terbiasa, pasti sedikit canggung saat mengkombinasikan sentuhan layar dengan sentuhan touchpad konvensional. Beda halnya saat sebuah netbook memang memiliki layar putar, seperti Lenovo S103-t.

Persaingan pasar netbook saat ini terletak pada suguhan desain yang portable, dikombinasikan dengan harga yang 'bersahabat'. Demikian juga HP Mini 5102 ini. Desainnya memang cukup menawan dan dirasa cocok untuk menjadi second PC bagi kelas pekerja kantoran, maupun kalangan akademisi. Sayang harganya tak terlalu 'bersahabat' bagi pengguna umum.


Desain Khas Mini Note

HP Mini Note 5102 hadir dengan pilihan warna: merah, biru, dan hitam. Masih seperti seri terdahulu, beberapa bagian produk ini masih dikombinasikan sapuan warna hitam seperti pada keyboard, touchpad, ataupun frame layar. Adapun model yang di review detkINET kali ini adalah yang berwarna hitam.

Berbalut bahan casing magnesium alloy, produk ini terasa ringan seperti pada bahan plastik beberapa netbook lain. Walaupun ringan, netbook ini terasa kokoh saat di tutup, atau dibawa saat presentasi. Sayangnya, bahan ini mudah kotor oleh jejak sentuhan tangan.

Kekokohan HP Mini 5102 masih ditambah dengan corak brushed metal, yang kini sedang menjadi tren. Ditambah lingkaran logo HP putih di bagian tengah cover, netbook ini terlihat makin berkelas.

Secara umum, produk ini terlihat lebih gendut dari seri Mini Note sebelumnya. Ini karena HP mengusung desain sedikit berbeda untuk pinggiran netbook. Padahal jika disandingkan dengan seri Mini Note yang lama, ukuran ketipisannya tak jauh beda.

Salah satu keunggulan produk ini ada di bagian bawah netbook. Dengan desain yang diusungnya, pengguna bakal sangat mudah untuk mengupgrade ataupun mengganti RAM. Pengguna bahkan tak membutuhkan sekrup untuk melepas penutupnya.


Port HP Mini 5102




Pada bagian sisi-sisi netbook, pengguna bakal menemukan tiga buah port USB, port VGA, LAN, mic dan earphone, serta slot SDHC.




Pada bagian atas keyboard, ada dua buah tombol shortcut: web browser dan aplikasi email, yang juga bisa digunakan pada HP Quick Start tanpa masuk ke Windows terlebih dahulu.




Pada bagian depan kiri terdapat switch tombol wi-fi, serta lampu indikator teknologi HP Drive Guard. Teknologi ini mengamankan hardisk kita terhadap goncangan, untuk mengurangi resiko kerusakan ataupun data hilang.


Display dan Fitur Layar Sentuh


Produk yang dijajal detikINET kali ini secara default menampilkan resolusi sebesar 1024x600, dengan layar sentuh kapasitif yang telah mendukung fitur multi-touch.

Selain itu, HP Mini 5102 kali ini juga hadir dengan OS Windows 7 Profesional Edition, yang tentu sangat mendukung fitur-fitur layar sentuh. Bagi yang belum terbiasa pasti sedikit susah saat ingin melakukan klik-kanan. Padahal caranya mudah. Tekan dan tahan saja pointer di satu titik, dan sebuah lingkaran pilihan klik kanan bakal muncul.

Sama seperti produk yang dibekali layar sentuh ber-OS Windows 7 lainnya, pengguna bisa meraskan sensasi baru browsing dengan layar sentuh yang multi-touch. Lebih terasa responsif tentunya.

Satu hal yang patut disayangkan seperti telah disebutkan diatas, netbook ini layarnya tak bisa diputar. Alhasil sedikit terasa aneh dan kaku saat kita memainkan layar sentuh, dengan kombinasi touchscreen dan keyboard.

Memang ini adalah netbook dan bukan tablet seperti Lenovo S103-t atau Asus Eee PC T101MT. Jika mau jujur menambahkan fitur layar sentuh pada sebuah netbook konvensional, tak akan banyak berarti.


Performa HP Mini 5102

Dalam pengujian baterai kali ini, detikINET mencoba membebani netbook ini dengan tes benchmark, menggunakan Imtec Battery Mark secara fast mode. Hasilnya HP Mini 5102 sanggup bertahan selama 6 jam 7 menit, dengan kondisi load prosesor rata-rata diatas 90 persen.

Untuk kebutuhan lain seperti menonton streaming YouTube full HD, serta melakukan pekerjaan multi-tasking office, HP Mini 5102 memang jauh lebih lancar dari seri Mini Note terdahulu. Ini semua karena prosesor Intel Atom terbaru N470 (1,66Ghz), dengan memori RAM sebesar 2GB.

Saat dijajal untuk browsing, mengetik dengan Microsoft Office, sembari mendengarkan file .mp3, netbook ini berjalan cukup lancar. Selain dibekali Microsoft Office 2007 (trial 60 hari), HP juga membubuhkan aplikasi Office lain yaitu Corel Home Office versi 5.

Sayangnya body laptop ini sedikit terasa hangat, dengan suara fan hardisk yang terdengar sedikit berisik. Sebagai informasi, produk ini dibekali dengan model hardsik berkecepatan 7200rpm. Sementara beberapa netbook lain yang hadir saat ini kebanyakan menggunakan kecepatan 5400rpm, atau 4200rpm.

Untuk urusan audio, produk ini tergolong standar untuk ukuran netbook. Bass tak terdengar, suara sedikit cempreng. Sementara untuk urusan video, HP Mini 5120 terbukti sangat lancar untuk menyaksikan video streaming HD (720p) atau Full HD (1020p) pada YouTube.



Kesimpulan:

HP Mini 5102 adalah komputer kedua yang cocok digunakan oleh kelas pekerja kantoran atau akademisi. Mungkin itulah deskripsi yang tepat untuk menggambarkan produk ini, dengan segala desain dan performa yang diusungnya.

Netbook ini terbukti mampu meneruskan daya pesona HP Mini Note. Itu masih ditambah lagi dengan diferensiasi layar sentuh yang hadir di dalamnya. Sayang hal ini jugalah yang menjadi kelemahannya.

Menurut detikINET, pengguna setia seri Mini Note HP yang ingin mengupgrade netbooknya ke seri ini, pasti tak banyak komplain. Pengguna merek lain yang baru mencoba produk ini pasti sedikit canggung. Apalagi untuk masalah harga.

HP memang memposisikan diri untuk netbook berkelas. Produk yang dijajal detikINET kali ini dibanderol di pasaran dengan harga USD 599 atau sekitar Rp. 5,3 jutaan, berbekal dengan OS Windows 7 Profesional Edition.


Kelebihan:
+ Ada layar sentuh
+ Posisi baterai lebih rapi

Kekurangan:
- Tak ada layar putar, mengurangi kenyamanan layar sentuh
- Hardisk sedikit berisik
- Cover mudah kotor

(
Read More

Spesifikasi Harga Aspire One D255, Netbook Dual Core Pertama di Indonesia

0 komentar

Acer menjadi salah satu pelopor dalam merilis netbook berbasis Intel Atom dual core pertama di Indonesia. Dengan beragam fitur yang ada, produk bertajuk Acer Aspire One D255 (AOD255) itu pun praktis menyita perhatian pecinta komputer jinjing.

Spesifikasi yang ditawarkan produk tersebut memang menggiurkan. Bagaimana tidak? Selain telah dimotori oleh prosesor dual core, produk senilai Rp 3 jutaan tersebut telah memiliki kapasitas memori sebesar 1 GB berbasis DDR 3. Itu saja sudah membuat produk ini paling cepat di kelasnya.

Selain itu, masih ada beberapa fitur andalan seperti hadirnya sistem operasi Android di dalamnya. Setelah menekan tombol power, pengguna bakal langsung dihantarkan ke tampilan khas OS Android 1.6. Alhasil netbook ini pas dimiliki para pemilik ponsel Android.

ilustrasi-tangan

Desain Baru Aspire One: Tipis dan Rapi

Untuk line up terbaru tahun ini netbook Acer Aspire One memiliki desain berbeda dari sebelumnya. Jika diamati, seluruh permukaanya kini lebih glossy dan rapi. Sementara bagian bawahnya hampir tak ada lubang-lubang sekrup, karena tertutup permukaan glossy.

Jika diingat desain netbook Aspire One besutan Acer dulunya sedikit bulky, dengan baterai menonjol. Hal ini sudah tak dijumpai pada AOD255. Bagian belakang netbook ini lebih mulus dengan baterai 6 cell yang menancap rapi. Selain itu bobotnya juga ringan.

Netbook Aspire One yang dijajal detikINET kali ini kebetulan adalah yang berwarna putih. Dengan campuran bahan plastik glossy, bagian cover atas produk ini terkesan mulus menyatu dengan logo 'Aspire One' berwarna abu-abu.

Saat beberapa line up merek lain mengusung corak brushed metal, tidak dengan AOD255. Netbook ini sebagian besar dibalut bahan plastik dengan bercorak polos. Mungkin hal ini yang membuat body netbook ini terkesan ringkih namun ringan.

Salah satu daya tarik netbook ini adalah monitornya yang bisa 'diluruskan' hampir 180 derajat. Dengan posisi tersebut, produk ini sangat nyaman jika digunakan untuk mengetik dalam sudut apapun.

chiclet-keyboard



Bicara soal mengetik, AOD255 juga telah dilengkapi chiclet keyboard yang membuat jemari terasa nyaman untuk menari-nari di atas papan ketik. Sementara touchpad nya didesain dengan tekstur sama dan rata menyatu dengan body bawah netbook.



Port Acer Aspire One D255


usb-samping-2


usb-samping-1


Pada bagian sisi-sisi netbook, pengguna bakal menemukan tiga buah port USB, port VGA, LAN, mic dan earphone, serta slot SDHC.

port-keyboard

AOD255 tak memiliki tombol shortcut terpisah apapun. Yang ada hanyalah tombol power yang terletak di bagian kiri atas keyboard. DetikINET terkesan dengan desain tombol power tersebut. Sangat rapi. Sementara pada bagian depan kiri terdapat indikator wi-fi, hardisk, power serta standby.


atas




'Kepribadian Ganda'


Selain hadir dengan Intel Atom Dual Core, AOD255 merupakan netbook yang memiliki dua 'kepribadian'. Kepribadian yang dimaksudkan di sini adalah sistem operasi (OS).

Saat pertama netbook ini di booting, logo Android langsung muncul pada layar monitor. Jika didiamkan selama 10 detik, netbook akan otomatis login ke Windows 7. Namun jika touchpad disentuh, OS Android bakal mengambil alih peran.

Setelah detikINET mencoba beberapa saat untuk kepribadian yang pertama (OS Android), rasanya tak ada yang terlalu istimewa pada OS tersebut. Pertama mungkin karena produk ini belum mendukung layar sentuh atau fitur multi-touch di dalamnya.

Kendati demikian, OS Android dalam AOD255 ini memiliki beberapa aplikasi wajib Google seperti Google Maps dan Gmail. Sayangnya pasar Aplikasi Android Market malah belum ada di dalamnya.

AOD255 yang dijajal detikINET ini juga dibekali OS Windows 7 Starter Edition. Tampaknya tak terlalu banyak aplikasi istimewa yang ada di dalamnya, selain Acer GameZone seperti seri Aspire One terdahulu.



Performa: Prosesor Dual Core Baru


Netbook tipis ini hadir dengan prosesor Atom terbaru yang bisa berlari lebih kencang. Prosesor Atom N550 kini memiliki dua core, alhasil mampu menjalankan 4 thread sekaligus. Sebagai informasi, prosesor Atom terdahulu hanya memiliki satu core dan dua thread.

Selain itu, prosesor Atom terbaru ini juga dilengkapi dengan L2 cache memori dua kali lebih besar (1 MB) dari seri terdahulu. Kesemuanya itu bakal membawa kinerja prosesor lebih kencang tentunya.

Dalam pengujian baterai kali ini, detikINET mencoba membebani netbook ini dengan tes benchmark, menggunakan Imtec Battery Mark secara real-time.

Alhasil netbook termuda Acer ini 'disiksa' dengan beban load prosesor 100 persen secara konstan hingga baterai mati. Ternyata Aspire One D255 sanggup bertahan selama 4 jam 17 menit 44 detik. Acer sendiri mengkalim untuk pemakaian normal, produk ini sanggup bertahan sekitar 8 jam.

4-jam-17-menit-44-detik



Untuk kebutuhan lain seperti menonton streaming YouTube full HD, serta melakukan pekerjaan multi-tasking, office, AOD255 jauh lebih lancar dari seri terdahulu. Ini semua karena prosesor Intel Atom Dual Core terbaru N550 (1,55Ghz). Sayang RAM bawaan netbook ini hanya sebesar 1GB. Padahal sudah menggunakan DDR3. Sementara dari sisi grafis produk ini dibekali Intel GMA 3150 (256MB), yang cukup untuk memainkan grafis ringan.

Dengan spesifikasi diatas, terbukti AOD255 cukup lancar saat digunakan untuk bermain World of Warcraft (Dota) dengan setting medium. Namun netbook ini sedikit tersendat saat merender game full effect dalam modus permainan LAN. Game lain yang pas dijalankan AOD255 dengan cukup lancar adalah Point Blank.

Dari sisi sirkulasi udara, body netbook ini terasa panas di bagian kiri, namun tidak memunculkan suara fan hardisk yang terdengar sedikit berisik.

Untuk urusan audio, produk ini tergolong standar untuk ukuran netbook. Bass tak terdengar, suara sedikit cempreng. Sementara untuk urusan video, AOD255 terbukti sangat lancar untuk menyaksikan video streaming HD (720p) atau Full HD (1020p) pada YouTube.


Kesimpulan

Dengan prosesor Intel Atom dual core, plus 'kepribadian ganda', maka detikINET merekomendasikan laptop ini untuk dimiliki pengguna yang berkarakter mobile dan gemar mengakses internet dimana saja. Pasalnya desain AOD255 ini mulus dan tipis, sehingga enak dijinjing.

Berbekal prosesor baru tersebut produk ini sanggup melibas game-game standar netbook yang ada saat ini, walau dengan resolusi minimalis. Sayangnya kemampuan tersebut membuat baterai AOD255 jika dipaksa kerja rodi, hanya sanggup bertahan tak sampai lima jam.

Dibanderol seharga Rp 3,5 juta (Windows 7 Starter dan Android) serta Rp 2,9 juta (Linux), rasanya produk ini merupakan pilihan yang menarik bagi pemburu netbook, mengingat kelebihan dan kekurangan yang dimilikinya.


Kelebihan:

+ 'Kepribadian Ganda'
+ Desain tipis
+ Ringan

Kekurangan:

- Memori RAM sedikit tanggung hanya 1GB
- Engsel display sedikit kurang kokoh


Spesifikasi Acer Aspire One D255:


- Prosesor: Intel Atom N550 (1MB L2 Cache, 1,5Ghz, 8 watt).
- Memori: Single channel DDR3 1GB.
- Display: 10,1 inch, resolusi 1024 X 600 (WSVGA).
- Kartu grafis: Intel 3150, dengan 64MB Ram dedicated.
- Hardisk: 160/250 GB
- Berat: 1,25 KG (termasuk baterai 6 cell).
- Daya tahan baterai: Sekitar 8 jam

skor-windows
Read More

Geger Video Mesum Arnold Schwarzenegger

0 komentar

Arnold Schwarzenegger ternyata memiliki video mesum. Hal ini diakui sang pendiri majalah playboy. Video mesum Arnold Schwarzenegger bakal menjadi pembicaraan hangat beberapa hari ke depan.

Arnold Schwarzenegger pernah menghabiskan dua jam dalam sebuah ruangan tertutup di Mansion Playboy bersama seorang Playboy Bunny.

Berdasar pada tulisan Ian Halperin dalam buku teranyarnya, The Governator, pendiri Playboy, Hugh Hefner, mengaku memiliki videotape Arnold dengan wanita penghibur itu, sebagaimana dikutip dari laman showbizspy.com.

Dalam buku tebalnya itu, Ian tidak mencantumkan identitas wanita 'kelinci Playboy' itu. Wanita itu bertemu dengan Arnie, sapaan akrab Arnold, di sebuah bar di Santa Monica pada 2006.

"Aku kaget karena tahu ia (Arnold) sudah menikah. Arnold melakukan berbagai cara untuk membujukku ke rumahnya," ujar wanita itu seperti dikutip dalam buku The Governator. "Dia mencecokiku dengan minuman beralkohol dan terus berhubungan denganku sepanjang malam. Dia benar-benar seorang yang cabul."

"Ada rumor bahwa Hefner punya video rekamannya (tidak benar-benar sengaja direkam), namun untuk tujuan keamanan, atas segala sesuatu yang terjadi dalam setiap ruangan (di Mansion Playboy). Aku harap video mesum itu beredar sehingga istrinya tahu betapa biadabnya suaminya itu."

Halperin juga menulis bahwa pernikahan gubernur California tersebut dengan Maria Shriver tetap harmonis.

Dalam buku tersebut juga dikatakan mimpi Schwarzenegger adalah untuk mencalonkan diri sebagai Presiden AS. Tapi karena dia lahir di Austria maka pertama-tama dia harus mengubah konstitusi yang mencegah warga kelahiran negara asing untuk memegang jabatan tertinggi. Halperin menulis bahwa jika dia tidak bisa mencegahnya, maka Schwarzenegger akan 'gagal' menjadi Walikota Bloomberg.

Ia mengutip perkataan seorang ahli strategi yang mengatakan bahwa Arnold Schwarzenegger membuat lelucon tentang bagaimana kawasan Bloomberg bisa meraup uang yang lebih banyak dari Arnold. Dengan uang Arnold lah, mereka bisa membeli sebuah Gedung Putih dan pergi ke Washington bersama-sama seperti perannya dalam film Twins.

Baru-baru ini Arnold Schwarzenegger kembali berperan di layar lebar. Ia tampil menjadi cameo (peran singkat) dalam film yang berjudul ‘The Expendables’ bersama aktor laga lawas lainnya yaitu Bruce Willis, Sylvester Stallone, Mickey Rourke dan Jet Li.

Film petualangan aksi yang disutradarai langsung Sylvester Stallone ini bercerita mengenai kisah sebuah grup tentara bayaran tua dengan plot misi pemberontakan di Amerika Selatan.

Meski tampil sebentar, penampilan politisi yang pernah menyabet gelar 'Mr Universe' ini merupakan yang pertama sejak 2004. Beberapa film yang mengingatkan pada nama besarnya adalah 'Predator' 'Eraser', 'Terminator', hingga 'Jingle All the Way' dan 'Kindergarten Cop'.
Read More

Foto Bikini Tika Putri Beredar Lagi di Internet

0 komentar

Pada 2009 lalu, foto yang menampilkan artis muda Tika Putri berbikini sempat beredar di internet. Kini, foto bintang film 'Queen Bee' itu kembali menjadi pembicaraan hangat di beberapa forum internet.

"Berani juga si Tika..weleh weleh," komentar salah satu pengguna forum itu.

Di enam foto tersebut, Tika yang kini berusia 20 tahun, terlihat mengenakan bikini bernuansa oranye dan hitam. Foto-foto tersebut diambil dari beberapa angle dan menggunakan lampu studio.

Tika merupakan aktris yang melakoni debutnya lewat tayangan 'Coffe Bean Show'. Pada 2008, ia akhirnya tampil di film layar lebar, 'Oh My God'.

Setelah 'Oh My God', Tika pun membintangi beberapa layar lebar. Di antaranya, 'Ketika Cinta Bertasbih', 'Cinta 2 Hati' dan 'Perempuan Berkalung Sorban'.
Read More
 

blog-warta.blogspot.com. Copyright 2012 All Rights Reserved