Hyundai Grandeur, Sedan Besar Korea





Hyundai Grandeur, Sedan Besar Korea. Produsen mobil Hyundai merilis model terbaru Hyundai Grandeur di Korea. Setelah dikeluarkan di tanah airnya, mobil yang berawal dari konsep Grand Glide ini pun dipastikan akan menjamah berbagai negara lain di dunia.

Grandeur terbaru hadir di Korea 6 tahun setelah Grandeur sebelumnya yang diberi kode TG diluncurkan pada bulan Mei 2005. Grandeur merupakan sedan mewah nomor satu di Korea.

Di model terbarunya, Hyundai Grandeur tampil lebih fresh dengan lekuk garis mewah terutama di bagian depan yang sudah dilengkapi bumper sporty dan fog lamp berukuran lumayan besar.

Dapur pacu mobil ini dibuat lebih besar dan lebih kuat. Mesin Lambda II tersedia dalam kapasitas 3.0 liter, GDI, direct injection mampu menyemburkan tenaga sampai 270 ps dan torsi maksimum di angka 31,6 kgm serta konsumsi bensin 11,6 km per liter.

Sementara mesin Lambda 2.4 GDI yang memiliki 201 ps daya maksimum dengan torsi 25.5 kgm cukup meminum BBM 12,8 km per liter.

Di bagian kabin, nuansa elegan tercuat apalagi untuk lightingnya mobil ini
menerapkan kombinasi lampu putih dan biru yang membuat nyaman.

Di bagian tengah hadir LCD berukuran 8 inchi yang sudah menganut teknologi layar sentuh dan bisa terhubung ke satelit untuk membantu navigasi. Tidak lupa, perangkat multimedia entertainment system pun juga disiapkan.

Untuk beberapa tipe, Hyundai juga menyematkan fitur intelligent cruise control system yang mereka sebut dengan julukan Advanced Smart Cruise Control. Dengan fitur ini pengendara dapat memantau kondisi jalanan di depan.

Uniknya, fitur ini juga memiliki sensor yang akan membuat mobil berhenti bila ada kendaraan di depan yang berhenti secara tiba-tiba. Selain itu, kecepatan mobil pun dapat diatur.

Fitur keamanannya sudah high tech seperti VDC (Vehicle Dynamic Control), VSM (Vehicle Stability Management), TPMS (Tire Pressure Monitoring System) dan ESS (Emergency Stop Signal). Ada 9 airbag, termasuk di dekat lutut pengemudi.

Mobil sedan besar Hyundai ini dijual seharga 311,2 juta won sampai 390,1 juta won (Rp 2,5 miliar-Rp 3,2 miliar).

Rencananya setelah dipasarkan di Korea Selatan sedan Grandeur generasi kelima ini juga akan masuk ke wilayah lain di seluruh dunia kemungkinan pada tahun depan. Hal ini sebagai bagian dari amunisi Hyundai menginvasi dunia.

0 komentar:

Post a Comment

 

blog-warta.blogspot.com. Copyright 2012 All Rights Reserved