Lirik Lagu Hijau Daun - Setiap Detik (OST Sinetron Langit Dan Bumi)

0 komentar

Lagu yang juga dijadikan soundtrack sinetron yang berjudul Langit dan Bumi ini memang tak jauh berbeda dengan lagu-lagu Hijau Daun lainnya yaitu masih mengangkat lagu bertema cinta. Bagi kalian yang suka dengan lagu-lagu mellow kayaknya lagu yang berjudul Setiap Detik dari Hijau Daun ini cocok untuk kalian nikmati.


Lirik Lagu Hijau Daun - Setiap Detik (OST Sinetron Langit Dan Bumi)

Setiap detik
Engkau yang dalam mimpiku
Setiap siang malam menggangguku
Tak lelap tidurku karena dirimu

Setiap waktu
Engkau yang selalu menghantuiku
Tak pernah lari dari fikiranku
Tak mau hilang dari ingatanku

Tahukah engkau
Saat gelap datang
Aku masih mencarimu
Engkau dimana

Setiap waktu
Engkau yang selalu menghantuiku
Tak pernah lari dari fikiranku
lyricsalls.blogspot.com
Tak mau hilang dari ingatanku

Tapi mengapa saat ku terjaga
Kau masih tak disampingku
Sampai kapankah aku menantimu
Selalu menantiku

Setiap detik aku memikirkanmu
Setiap detik rindu meracuniku
Setiap detik teringatku padamu
Setiap detik apa terus begini

Ku mohon dengarlah rintihan hati ini
Yang ku curahkan seraya ku bernyanyi
Sampai kapankah aku terus begini
Ku harap kau kan kembali kepadaku

Setiap detik aku memikirkanmu
Setiap detik rindu meracuniku
Setiap detik teringatku padamu
Setiap detik apa terus begini

Ku mohon dengarlah rintihan hati ini
Yang ku curahkan seraya ku bernyanyi
Sampai kapankah aku terus begini
Ku harap kau kan kembali kepadaku

Lirik Lagu Hijau Daun - Setiap Detik (OST Sinetron Langit Dan Bumi)
Read More

Spesifikasi dan Harga Indosat Wiigo

0 komentar

Spesifikasi dan Harga Indosat Wiigo. Handset Indosat Wiigo adalah telepon genggam lokal buatan Indonesia yang menggunakan sistem operasi Android 1.6. Selain dapat digunakan untuk melakukan layanan suara dan SMS, handset Indosat Wiigo juga dapat digunakan untuk layanan data tanpa batas dengan cara berlangganan terlebih dahulu paket layanan android on demand untuk handset Indosat Wiigo, layanan android on demand pertama di dunia.

Spesifikasi Indosat Wiigo :

1. OS: android
2. Network: GSM EDGE
3. 256 MB ROM, 128 MB RAM
4. External Micro SD (up to 8 GB)
5. TFT QVGA Screen type, 65K color, size 320x240, size 2,5"
6. Bluetooth: V2.0 + EDR and A2DP
7. USB v2.0
8. Ringtone & playback
9. SMS, MMS, IM, Mail
10. 2 Mega Pixels
11. Resolution: 1,200 x 1,600 pixels
12. Talktime: 3 hours
13. Charging: 4 hours (depend on usage)
14. Qwerty keypad & trackball

Harga Indosat Wiigo :
Harga normal Rp 1,5 Juta.
Read More

Inilah Isi Surat Berlumur Darah yang Diterima Wartawati Papua

1 komentar

Pemimpin Redaksi Koran Bintang Papua, Walhamri Wahid menuturkan, wartawatinya yang mendapat teror kertas berlumur darah akan dipindahkan dari Merauke ke Jayapura. Untuk sementara,wartawati itu malam ini akan menginap di Polres untuk keamanannya.

Inilah isi pesan dalam teror kertas berlumur darah yang diterima wartawati di Merauke:

Ingat kami tdk pernah main dg ancaman kami, kami tahu polisi sedang mencari siapa oknum itu. Maaf kami tidak lengah. Mati kamu.
Begitulah isi pesan yang tertera di kertas bernoda darah itu. Walhamri menjelaskan, wartawatinya, Lidia atau Lala, menerima pesan tersebut saat selesai salat keluar rumah mau memasukkan motor.

"Lala kaget ada amplop isinya surat berlumur darah dengan isi seperti itu. Saat ini, Lala sudah dievakuasi ke mapolres untuk selanjutnya ditarik ke Jayapura.(*)
Read More

Cut Tari: 'Hujatan adalah insyaAllah ladang amal utk saya'

2 komentar

Tersangka video porno, Cut Tari kembali eksis di dunia maya. Ia menuliskan sesuatu dalam akun Twitternya. "Hujatan adalah insyaAllah ladang amal utk saya," begitu penggalan tweet Tari.

Terakhir Cut Tari ngetweet pada tanggal 17 Juni 2010 lalu. Isinya menjawab pertanyaan dari para followersnya.

"Yup , that was my first tweet .. And I wanna say hellooow to u all twitlovva and thanks for ur support ,, tx so MUCH !.. GOD bless you guys," begitu tulisnya.

Sabtu (31/7/2010) sekitar pukul 16.00 WIB ia kembali ngetweet. Isinya sebuah pernyataan seolah-olah dirinya pasrah dengan segala hujatan dari masyarakat.

"Hujatan adalah insyaAllah ladang amal utk saya , Pujian adalah introspeksi utk saya , Doa adalah hadiah utk saya.. Terima kasih semuanya :)," begitu tulis mantan presenter 'Insert' itu.
Read More

Pelajar SMP Nekat Bunuh Diri di Depan Sang Pacar

0 komentar

Diduga sakit hati diputus sang pacar, Findik Alfianki (13), warga RT 2 RW 3 Dusun Banaran, Desa Tokawi, Kecamatan Nawangan, Pacitan nekat mengakhiri hidupnya dengan cara menenggak racun serangga. Tragisnya, tindakan itu dilakukan di depan HD (16), yang tak lain pacarnya sendiri.

Informasi yang dihimpun detiksurabaya.com, peristiwa bunuh diri itu terjadi di rumah Susilo, ayah korban di Dusun Banaran, Desa Tokawi, Kecamatan Nawangan, Jumat (30/7/2010) malam.

Layaknya orang keracunan, saat itu korban tak sadarkan diri. Mengetahui kejadian tersebut, anggota keluarga yang lain langsung melarikan korban ke Puskesmas Pakisbaru yang berjarak sekitar 3 kilometer.

Namun, karena kondisinya cukup kritis, petugas puskesmas menyarankan agar korban dirujuk ke Rumah Sakit Daerah Ponorogo. Namun, saat baru dimasukkan ambulans dan dibawa keluar dari puskesmas, korban menghembuskan nafas terakhir.

Peristiwa langsung dilaporkan Polisi

"Berdasarkan laporan itu, 9 anggota langsung melakukan olah TKP," kata Kasatreksrim Polres Pacitan AKP Sukimin dihubungi detiksurabaya.com, Sabtu (31/7/2010).

Sukimin menjelaskan, untuk mengetahui motif kejadian polisi masih meminta keterangan sejumlah saksi, termasuk pacar korban yang diamankan di mapolsek.

Untuk mengetahui penyebab pasti kematian korban, jasad remaja yang masih duduk di bangku kelas 2 salah satu SMP itu, sempat menjalani visum et repertum di RS Daerah Pacitan.

Dari TKP, polisi menyita sejumlah barang bukti. Antara lain 1 kaleng obat serangga, selembar kain jarik dengan bekas muntahan, setelan seragam pramuka dan celana jeans serta pakaian dalam yang dipakai korban.

"Seharusnya peristiwa ini tidak terjadi, jika semua berfikir rasional dan tidak emosional. Yang lebih penting lagi adalah meningkatkan keimanan sesuai ajaran agama," tandasnya.
Read More

5 Tahun Kedepan, Rp 1.000 Jadi Rp 1 ?

0 komentar

Pernahkan anda membayangkan untuk menerima gaji sebesar Rp 1.500 per bulan? Ya, kemungkinan besar hal tersebut akan terjadi kira-kira 5 tahun kedepan jika saat ini gaji anda sebesar Rp 1,5 juta.

Pasalnya, Bank Indonesia (BI) tengah melakukan pembahasan internal untuk dapat melakukan redenominasi. Redenominasi yaitu pengurangan nilai pecahan tanpa mengurangi nilai dari uang tersebut. Kasarnya, angka nol dalam sebuah pecahan akan dikurangi, jika dikurangi 3 angka nol maka Rp 1.000.000 akan menjadi Rp 1.000.

"Redenominasi itu prosesnya akan dibicarakan dulu dengan pemerintah dan presiden dan harus melalui Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) baru kita sosialisasikan," ujar Gubernur Bank Indonesia terpilih Darmin Nasution di Gedung Bank Indonesia, Jalan MH Thamrin, Sabtu (31/07/2010).

Darmin menuturkan, pihaknya akan segera menyampaikan hasil final pembahasan internal kepada pemerintah di tahun 2010. "Belum bisa diputuskan sekarang berapa angka nol yang dikurangi apakah 3 atau 4 namun hasil pembahasan akan diusahakan disampaikan ke pemerintah tahun 2010 ini," jelas Darmin.

Pada kesempatan yang sama, Deputi Gubernur Bank Indonesia S Budi Rochadi mengatakan, dalam melakukan redenominasi membutuhkan waktu antara empat sampai lima tahun.

"Prosesnya tidak singkat, harus membutuhkan 4 sampai 5 tahun," katanya.

Menurut Budi, diperlukan adanya penarikan uang secara bertahap yang beredar di masyarakat. Seperti diketahu uang pecahan Indonesia yang terbesar saat ini Rp 100.000.

Uang rupiah saat ini tercatat mempunyai pecahan terbesar kedua di dunia, terbesar pertama adalah mata uang Vietnam yang mencetak 500.000 Dong. Namun tidak memperhitungkan negara Zimbabwe, negara tersebut pernah mencetak 100 miliar dollar Zimbabwe dalam satu lembar mata uang.

Budi menuturkan, untuk bisa melakukan penyederhanaan satuan uang tersebut membutuhkan sejumlah persyaratan. Setidaknya ada tiga syarat yang mutlak dipenuhi yaitu kondisi perekonomian yang stabil, inflasi rendah dan stabil, serta adanya jaminan stabilitas harga.

"Hal yang paling sulit dilakukan dengan cepat dan mudah adalah sosialisasi kepada seluruh masyarakat Indonesia yang mencapai ratusan juta jiwa," tukasnya.
Read More

Sule Terancam 10 Tahun Penjara

5 komentar

Sule alias Suleman (32), terancam hukuman 10 tahun penjara karena melanggar UU Darurat Kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT) setelah membacok pinggang istrinya, Suryani (28).

Tindak kekerasan itu, dipicu pesan singkat (SMS) dari seorang laki-laki yang ditujukan kepada istrinya.

"Korban tidak hanya dibacok, tapi juga dipukul dan ditendang, sehingga kasus ini masuk kekerasan dalam rumah tangga (KDRT)," ungkap Kapolres Bandung, AKBP Hendro Pandowo didampingi Kapolsek Pangalengan, AKP Dadang Cahyadiawan dalam keterangannya kepada wartawan, Sabtu (31/7/2010).

Kini Sule warga Kampung Taraju, Desa Pulosari, Kecamatan Pangalengan, Kabupaten Bandung itu mendekam di tahanan Mapolsek Pangalengan.
Read More

Remas Payudara Istri Orang, Habis Salat Dibacok

0 komentar

Pamekasan - Gara-gara meremas payudara istri orang, Muchlis (26 tahun), warga Desa Tebul Timur, Kecamatan Palenga'an, Pamekasan kena getahnya. Ia mengalami luka bacok di bagian punggung, pinggang dan tangan usai melaksanakan salat maghrib.

Pemicunya, Ali (23 tahun), warga Desa Tebul Barat, Kecamatan Palenga'an, Pamekasan, langsung emosi saat dirinya mendengarkan pengaduan istrinya bahwa telah diperlakukan tidak senonoh oleh korban. Yakni, telah dipegang buah dadanya.

Ali yang telah lama memendam emosi langsung mencari korban dengan membawa celurit. Ali menunggu korban di Pasar Mere, Desa Tebul Timur. Setelah, korban terlihat mengendarai sepeda motornya usai melaksanakan salat, Ali langsung menghentikan korban dan membacoknya.

Kontan, korban luka parah hingga melarikan diri pergi ke rumahnya. "Saya tidak tahu apa-apa. Saya dicegat dan langsung dibacok. Saya sempat tanya ada apa pada Ali, katanya karena saya telah berbuat tidak senonoh pada istrinya," kata korban yang saat ini tengah di rawat di rumah sakit, Sabtu (31/7/2010).

Dikatakan, saat dibacok, dirinya sempat terjatuh dari sepeda motor yang dibawanya. Tapi, Ali terus mengejar dengan membawa celurit. "Saya terpaksa lari, karena saya tidak membawa pegangan (celurit)," tandasnya.

Dari hasil pemeriksaan, korban mengalami luka sayatan di bagian punggung sepanjang 20 cm dan pinggang 5 cm serta tangan bagian kanan.

Kasatreskrim Polres Pamekasan, AKP Kholil membenarkan kejadian tersebut. Menurutnya, tersangka dan barang bukti (bb) telah diamankan di Mapolsek Palenga'an. "Kami kenakan pasal 351 tentang penganiayan dengan ancaman 4 tahun penjara," pungkasnya. [beritajatim.com/bar]
Read More

Muncul, Gerakan Pro Keong Racun Sinta dan Jojo

0 komentar

Sejak video Keong Racun versi Sinta dan Jojo muncul di YouTube, nama mereka semakin dikenal oleh publik.

Padahal mereka sempat menghapus video itu beberapa jam setelah mereka unggah di situs YouTube pada pertengahan Juni lalu.

Ada hal yang menarik dari fenomena video ini, orang yang pertama kali mengunggah ke dalam situs YouTube tersebut secara sengaja menghapus video tersebut.

Karena ketertarikan orang-orang akan video ini disertai rasa penasaran yang besar, maka dibuatlah satu gerakan untuk mengembalikan video-video yang 'hilang' tersebut. Gerakan tersebut dimotori seseorang di salah satu forum terbesar di Indonesia.

Dengan segala usaha yang dilakukan oleh para kontributor, sepertinya tidak perlu waktu lama untuk mengembalikan video yang 'hilang' tersebut.

Hingga saat ini, tinggal satu video lagi yang belum di ketahui keberadaannya, yang menurut gosip adalah lagu milik salah satu grup vokal asal Korea Selatan.

Tidak hanya forum terbesar itu yang mendukung Sinta dan Jojo, beberapa orang dengan sengaja membuat grup disitus jejaring sosial facebook dengan tujuan untuk mengumpulkan para penggemar Sinta dan Jojo.

Ternyata akun Facebook itu mendapat respon yang positif dari para penggemar Sinta dan Jojo. Saat ini sebanyak 9,279 penggemar Sinta dan Jojo bergabung dalam salah satu grup facebook yang bernama "SHINTA and JOJO - Keong Racun".

"Shinta n Jojo kalian benar-benar emang Gokil dan Narsis abiz....gemes banget gw sama kalian...gara-gara loe gw jadi keracunan deh...Heheee..." ungkap Galih Setiawan, salah satu anggota grup facebook Sinta dan Jojo.
Read More

Gembok Celana Dalam Selama Ramadan

0 komentar

Sudah menjadi kebiasaan setiap menjelang Ramadan, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) sibuk bukan kepalang. Hampir setiap hari mereka melakukan razia di berbagai tempat. Target mereka, apalagi kalau bukan tempat-tempat prostitusi dan hiburan malam.

Razia marak tidak hanya menertibkan tempat-tempat hiburan, warung remang-remang, atau pekerja seks komersial (PSK) di jalanan. Mereka juga menertibkan bangunan-bangunan dan tempat-tempat yang dianggap potensial menganggu ummat Islam dalam menjalankan ibadah puasa.

Di Jawa Timur misalnya, berbagai kota ramai oleh aksi Satpol PP yang meruntuhkan bangunan. Ramai pula oleh aksi penggerebekan tempat-tempat maksiat. Tempat berjudi dihabisi, lokasi prostitusi dibersihkan termasuk juga penghuninya, tempat hiburan ditutup.

Belum cukup sampai di situ, hotel-hotel dan penginapan yang biasa dipakai 'pasangan iseng' juga tidak luput dari perhatian mereka. Petugas Satpol PP itu tidak segan-segan menggedor pintu tiap kamar. Pasangan yang tidak mampu menunjukkan bukti suami-istri terpaksa harus diproses.

Ambil contoh di Kota Situbondo, Jawa Timur. Penggerebekan oleh Satpol PP Pemkab Situbondo menjaring pasangan-pasangan yang tengah berbuat mesum di warung remang-remang. Bahkan Petugas Satpol PP memergoki salah seorang PSK sedang melayani tamu. Begitu mengetahui petugas yang datang ke lokasi, seorang PSK beserta seorang tamunya langsung semburat keluar kamarnya, keduanya kabur dalam kondisi hanya mengenakan celana dalam.

Beberapa waktu sebelumnya, operasi penyakit masyarakat di Tuban, Lamongan, dan Bojonegoro Jawa Timur juga menjaring sejumlah PSK. Hasilnya, enam PSK, tiga mucikari, dan dua pria hidung belang terjaring razia. Sementara tiga pasangan mesum terjaring di Bojonegoro.

Di Jakarta juga demikian, tempat-tempat hiburan malam yang berpotensi mengganggu kesucian Ramadan sudah diwanti-wanti untuk ditutup. Pengusaha tempat hiburan itu sudah mendapat pemberitahuan untuk tidak melebihi jam operasi yang ditentukan.

Itu belum cukup, penertiban juga dilakukan di tayangan-tayangan televisi. Infotainment diminta dihentikan selama Ramadan. Berita yang mengandung gosip, adu domba, dan perselingkuhan harus di-stop. "Tadi malam rapat Komisi I kita sepakat supaya suasana Ramadan ini kita jaga. Kemarin kita dan beberapa teman mengusulkan supaya siaran infotainmen ditiadakan dalam bulan Ramadhan," ujar anggota Komisi I DPR dari Fraksi Demokrat Ramadhan Pohan di Gedung DPR, Jakarta, Jumat (30/7).

Melihat semangatnya, tentu kita patut berbangga diri. Sebab, upaya penertiban ternyata masih ada. Tentu kita sependapat bahwa memberantas kemaksiatan merupakan upaya mulia untuk menjaga moralitas anak bangsa. Kita juga sependapat bahwa penyakit-penyakit sosial harus diberantas.

Persoalannya adalah, sampai kapan kondisi seperti itu bisa terjaga? Bila melihat mentalitas birokrat kita, tentu kita ragu. Sebab, kondisi seperti itu selalu terjadi setiap tahun, hanya setiap menjelang Ramadan. Intinya, sulit mempertahankan ketertiban. Selama operasi itu hanya musim-musiman, selama itu pula ketidaktertiban akan terus terjadi.

Saat ini, operasi sejenis terkesan hanya formalitas. Lihat saja, operasi di warung remang-remang hanya menjaring PSK dan membawanya ke tempat-tempat rehabilitasi. Sementara, para mucikari dan pria hidung belangnya tetap bebas berkeliaran.

Selain itu, operasi tidak dilakukan secara terpadu dan terencana matang. Artinya, aparat juga harus mencari solusi pascapenertiban itu. Setelah para PSK terjaring, seharusnya pemerintah juga menerapkan kebijakan agar tidak muncul lagi PSK-PSK baru.

Inilah yang terjadi sesungguhnya. Jumlah PSK pendatang baru selalu jauh lebih banyak dibandingkan dengan PSK yang terjaring. Ini disebabkan penegakan ketertiban hanya dijalankan secara represif. Seharusnya, pemerintah mencari upaya pencegahan dan tidak hanya penertiban.

Keberadaan PSK harus dipandang dari berbagai sudut pandang, tidak hanya dari sudut gangguan ketertiban. Sebab, memberantas kemaksiatan, membersihkan ketidaktertiban tidak bisa diberantasn dengan operasi kilat. Bahkan, tidak juga dengan menggembok celana dalam para hidung belang dan penjaja cinta sekalipun. Diperlukan upaya pencegahan yang menyeluruh yang melibatkan banyak pihak. Dan, tentu harus senantiasa berjalan, tidak hanya karena orang akan berpuasa.
Read More

NU-Muhammadiyah Sepakat Awal Puasa 11 Agustus

0 komentar

Hingga kini, pemerintah belum mengeluarkan ketetapan mengenai awal bulan ramadan. Namun, di Kabupaten Bojonegoro sejumlah organisasi Islam telah mengeluarkan hasil hisab (perhitungan) mengenai ketetapan awal ramadan 1430 hijriah. Diantaranya adalah Nahdlatul Ulama (NU) dan Muhammadiyah.

Data yang dihimpun di lapangan, menyebutkan, Dewan Pimpinan Cabang Nahdatul Ulama (DPC NU) Bojonegoro menyatakan jika sesuai dengan penghitungan yang sudah dilakukan, awal ramadan memang 11 Agustus mendatang.

"Sesuai dengan hisab, awal ramadan memang jatuh pada 11 Agustus bulan depan. Namun, ketetapan pastinya masih menunggu hasil ru’yah (melihat bulan) yang dilakukan menjelang pelaksanaan puasa," kata H Wasis, Ketua PC NU Bojonegoro, Jumat (30/7).

Diterangkan, pihaknya tidak ingin gegabah mengeluarkan hal yang sangat urgen. Banyak yang hal yang diperhatikan, sehingga dalam waktu dekat kepastiannya. Sementara itu, selebaran yang dibagikan oleh Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah dan diterima di Bojonegoro, sesuai hisab ditentukan bahwa awal ramadan jatuh pada hari Rabu tanggal 11 Agustus 2010.

Sedangkan untuk awal Bulan Syawal atau Idul Fitri ditetapkan jatuh pada hari Jumat, atau tepatnya tanggal 20 September 2010. Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Bojonegoro, Zainuddin mengatakan menjelaskan, jika penetapan tersebut sesuai hisab hakiki wujudul hilal yang dipedomani oleh Majelis Tarjih dan Tajdid PP Muhammadiyah.

"Ketetapan tersebut hendaknya menjadi rujukan bagi masyarakat yang mempercayai hasil hisab," tegasnya.

Ditambahkan, dengan seperti itu, maka apabila ada perbedaan, hendaknya semua pihak bisa menghargai perbedaan pendapat yang ada. "Termasuk menyangkut penentuan Idul Fitri yang bisa saja berbeda nantinya," sambungnya. [beritajatim.com/bar]
Read More

Tips Agar Nasi Tidak Mudah Basi

0 komentar

Namanya orang Indonesia, belum merasa makan kalau belum bertemu nasi. Kadang kita memasak nasi sekaligus banyak agar tidak memasak dua kali. Namun, sering kali nasi menjadi basi. Bagaimana cara mencegah hal itu terjadi?

1. Saat memasak nasi satu liter berilah air perasan jeruk nipis satu buah. Selain nasi tidak menjadi basi, nasi terlihat lebih putih dibanding tidak diberi jeruk nipis.

2. Kalau mau menaruh nasi yang baru matang di tempat nasi, jangan langsung ditutup.

3. Jika memasak nasi di rice cooker, taruh serbet bersih di antara tutup rice cooker agar uapnya bisa diserap dan tidak menyebabkan basi. Bila serbet sudah terlampau basah, ganti dengan serbet yang baru.

4. Selain itu, agar tidak mubazir, sebaiknya masak nasi sesuai dengan jumlah penghuni rumah. Dengan begitu, Anda tidak perlu membuang nasi yang pastinya akan basi keesokan harinya.
Read More

M. Jasin Kehilangan Pistol di Restoran

0 komentar

SEBAGAI salah seorang pimpinan lembaga antikorupsi, posisi wakil ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) M. Jasin rawan konflik dan ancaman. Karena itu, Jasin dan tiga wakil ketua KPK lain selalu menenteng senjata api berupa pistol untuk mempertahankan diri.

Namun, beberapa waktu lalu Jasin kehilangan pistol Walter miliknya. Insiden tersebut terjadi di sebuah restoran di Surabaya. "Ya biasa lah. Itu kelalaian antara ajudan saya dan saya,'' kata Jasin saat ditemui di Hotel Sari Pan Pacific, Jakarta, kemarin (29/7).

Ketika ditanya kronologi insiden tersebut, Jasin yang selalu mengenakan peci itu enggan menjelaskan. Dia hanya menuturkan, masalah kehilangan tersebut telah diselesaikan. Dia juga menyebut, peristiwa itu tidak termasuk tindak kriminal. "Semua sudah diselesaikan dan itu bukan merupakan suatu kriminal. Sudah dilaporkan,'' ujarnya.

Soal kehilangan tersebut, Jasin juga tidak perlu risau. Pistol yang hilang tersebut sudah diganti yang baru. Pada 2007, KPK menganggarkan pembelian 100 pucuk pistol. Pengadaannya menelan biaya Rp 1,6 miliar. Pistol tersebut dipegangkan kepada deputi, pimpinan, dan penyidik KPK.
Read More

Gila! Video Keong Racun Sejuta Hit Sebulan

0 komentar

Luar biasa. Hanya dalam sebulan saja video lipsync Keong Racun Sinta-Jojo menembus angka sejuta hit. Tidak hanya menyita perhatian twitter maupun facebooker tapi ST12 pun kesengsem.

Jovita Adityasari (19) alias Jojo Mahasiswi jurusan HI Universitas Pasundan dan Shinta Nuriansyah (19) mahasiswa UPI itu berakting sendiri sambil duduk di sofa menirukan gerak bibir lagu Keong Racun.

Tak tanggung-tangung, sejak diunggah pertama 18 Juni 2010 hingga Jumat (30/7/2010) video mojang Bandung ini sudah dihit lebih dari 994,107 kali. Sebuah hit atau open view yang sangat heboh karena biasanya hit sebesar itu hanya dimiliki oleh artis terkenal dalam rentang waktu 3 bulan di Youtube.

Banyak orang meng-hit video ini di Youtube karena sebagian menilai ulah gadis ini sangat sesuai dengan kondisi terkini. Dimana para remaja wanita atau gadis sering menjadi incaran dan digoda para facebooker atau twitter. Kondisi ini persis yang disuarakan dalam lirik lagu Keong Racun. Seolah dua mojang lugu dan imut ini mengobati penggemar yang kecewa dengan ulah para artis terkenal yang akhir akhir ini terseret video atau adegan mesum.

Wajah dua mahasiswi Sinta-Jojo yang lucu, imut, cantik dan menggemaskan itu seolah-olah sesuai dengan lirik asli lagu Keong Racun. Mereka makin ngetrend di dunia maya dan media cetak maupun elektronik menyusul pembicaraan terkait kelucuannya yang sesuai dengan musik remix dangdut.

Bahkan vokalis ST12 Charly kesengsem dan sudah membeli hak lagu Keong Racun dari sang pencipta, Buy Akur, yang berdomisili di Bandung, Jawa Barat. Charly pun sedang mengutak-atik lagu itu dan segera merilis versi barunya.

Jojo sendiri mengaku belum ingin jadi artis. Dia terkejut bila videonya yang dibuat dan diunggah hanya iseng saja tapi menjadi trending topic.

"Tapi Alhamdulillah aja deh selagi masih positif sifatnya," tutur Jojo dirilis Hai.
Jojo yang mengaku tak terlalu suka nge-tweet, mengatakan, "Aku nggak terlalu ngerti. Kalau nge-tweet pun seinget dan semaunya aja. Malah kadang suka kalau punya twitter," katanya menggemaskan.

Sejumlah pengunjung akun ini memberi komentar atas kehadiran duet Sinjo ini. Misalnya saja dari pengunjung yang mengatakan, "kereeeen bwangeeettt loe berdua......lucu kaya cewe2 korea......gw yakin loe berdua bisa gantiin Luna Maya..."

Mereka berdua bergantian menirukan gerak bibir dalam video asli yang tampak seperti sedang melihat clipnya di vcd. Rambutnya yang hitam panjang terurai menambah keseksian pakaiannya yang you can see.

Ekspresi kedua dara ini seperti sedang menyanyi betulan. Kadang melotot, cemberut, tersenyum, memejamkan mata dan melirik kiri dan kanan seperti seorang artis yang sedang berakting. Padahal kedua dara ini mengaku belum pernah belajar akting.

Jojo juga menunjuk dengan jarinya dan Shinta pun mundur bersandar di sofa bergantian seperti duet artis terkenal. Televisi pun tak bosan menampilkan paduan dua dara video lipsync ini yang dinilai cocok dengan lirik dan musi dangdut remixnya.
Read More

ANTV hentikan siaran infotainment mulai 2 Agustus

0 komentar

Siaran infotainment di televisi masih menjadi pro dan kontra. Di tengah pro-kontra ini, ANTV menghapus siaran infotainment miliknya, Espresso.

Penghentian siaran Espresso ini disampaikan Dirut ANTV Dudi Hendrakusuma dalam rapat dengar pendapat umum (RDPU) dengan Komisi I DPR di gedung DPR, Jalan Gatot Subroto, Jakarta, Kamis malam (29/7) malam. RDPU ini dipimpin oleh Hayono Isman dan dihadiri 14 anggota Komisi I DPR.

RDPU yang dimulai sekitar pukul 19.30 dan selesai pukul 23.30 WIB itu, dihadiri oleh Ketua KPI Dadang Rahmat dan 2 komisioner, pengurus Asosiasi Televisi Seluruh Indonesia (ATVSI), Ketua PRRSNI Sidki Wahab, dan direksi 10 stasiun tv swasta yang didampingi pemimpin redaksi masing-masing.

Agenda RDPU sebenarnya adalah membahas konten siaran dan izin frekuensi. Namun, dalam RDPU itu, diwarnai kental kritikan keras atas konten siaran televisi, terutama infotainment.

Salah satu yang menarik disimak adalah pernyataan Dudi yang berani menghapuskan tayangan infotainment. Dia berjanji menghentikan tayangan Espresso mulai Senin, 2 Agustus 2010.

“Alasannya bahwa ANTV memang sedang melakukan evaluasi menyeluruh atas strategi programming-nya dalam rangka paruh kedua tahun 2010 dan program infotainment Espresso termasuk yang tidak sesuai lagi dengan konsep programming yang akan dilakukan,” kata Dudi.

RDPU ini memang didominasi oleh pembicaraan mengenai infotainment. Antara lain muncul usulan dari sejumlah anggota DPR mengenai penjadwalan penayangan infotainment di atas pukul 22.00 sampai 04.00 WIB. Hampir semua anggota Komisi I yang hadir mendukung wacana ini.

Namun, ada juga usulan lain yang mengemuka bahwa infotainment dilarang ditayangkan di tv free to air seperti status 10 TV swasta, dan hanya ditayangkan di TV berlangganan. Usulan ini dimunculkan oleh anggota Komisi I Jeffrey Geofanie dan Lily Wahid.

Sementara Ketua Harian ATVSI Zulfiani Lubis mengatakan, di akhir RDPU, Komisi I menyimpulkan bahwa banyak masalah pelanggaran etika dalam program infotainment. Namun Komisi I memberikan kesempatan kepada KPI dan stakeholders membahas bagaimana posisi program ini.

“Komisi I akan kembali mengadakan RDPU dengan peserta yang sama seusai reses untuk memutuskan rekomendasi soal infotainment,” kata Zulfiani, yang juga Pimred ANTV itu.
Read More

Ayam yang Merasa Dirinya Penguin

0 komentar

Inilah Mumble, ayam dari China yang mengira dirinya adalah seekor penguin. Alih-alih mengorek tanah mencari makanan dan bertengger di kandang, dia malah berjalan layaknya seekor penguin.

Pemiliknya Lu Xi, membesarkan ayam itu dari kecil. "Dia memiliki sayap yang kecil, mirip seperti penguin, gayanya juga seperti penguin pada saat mengepakkan sayap dan berjalan," ujarnya seperti dilansir Orange, Jumat (30/7/2010).

Media lokal di Jiangsu pun menamainya Mumble, seperti karakter seekor penguin dalam sebuah film animasi di Happy Feet.

"Aku tidak pernah liat filmnya, tapi aku suka nama itu, walaupun dia tidak bisa menari dan juga mungkin tidak akan bisa berenang," lanjutnya.

"Tapi ayam itu seharusnya bahagia, semua keluarga saya menyukainya jadi kami memutuskan untuk tidak membuatnya menjadi sayur," pungkasnya.
Read More

Aksi Hot Si Cantik Sara Carbonero

0 komentar

Masih ingat Sara Carbonero? Tepat! Pacar kiper Spanyol dan Real Madrid Iker Casillas alias si reporter cantik. Bayangkan, dia baru saja memamerkan tubuh seksinya di kolam renang salah satu hotel di Los Angeles.

Sensual. Inilah satu kata yang tepat menggambarkan suasana di mana Carbonero duduk di pinggir kolam dengan two piece swimsuits berwarna biru. Seolah mau mengundang rasa penasaran kaum lelaki, Carbonero membiarkan kaki indahnya terbenam dalam air.

Casillas tentu tak membiarkan paras cantik calon istrinya berkeliaran sendiri. Salah satu penjaga gawang terbaik dunia ini menemaninya sembari menghabiskan liburan musim panas sebelum berkutat dalam ketatnya La Liga musim 2010/11.

Carbonero berenang lincah, air pun seakan berlomba-lomba menjamah geliat tubuh mulusnya. Saat menepi untuk sekedar istirahat dan mengatur nafas, pangerannya melepas canda nakal dengan menimbulkan cipratan sampai permaisurinya tertawa kecil, bentukan wajahnya saat itu semakin mengundang rasa gemas.

Usai La Furia Roja jadi juara dunia di Afrika Selatan, dua sejoli ini berencana membawa hubungan ke jenjang yang lebih sakral, yaitu pernikahan. Tuhan memang maha adil. Dari ketampanan dan kekayaannya, Casillas menuai hasil bagus, Sara Carbonero. Agaknya para lelaki tak perlu sakit hati karenanya.
Read More

Akses Internet di Korsel Tercepat di Dunia

0 komentar

Korea Selatan pantas disebut surga buat pengguna internet. Bagaimana tidak, kecepatan akses di sana jauh di atas kecepatan rata-rata di dunia.

Hasil analisis yang dilakukan Akamai mencatat, rata-rata kecepatan internet global 1,7 Megabits per detik (Mbps). Sejumlah negara memang melampaui kecepatan itu. Namun, kota yang memiliki kecepatan akses paling cepat di dunia adalah Masan, Korea Selatan. Rata-rata 12 Mbps dan pengguna bisa mengunduh hingga 33 Mbps.

"100 Mbps tersedia di Korsel, namun secara harga tidak bisa dijangkau oleh publik. Maklum, ongkosnya mencapai ratusan dolar AS per bulan," kata David Belson, Head of Market Intelligence Akamai.

Laporan Akamai ini sekaligus menunjukkan bagaimana jaringan mobile juga menuntut permintaan kecepatan data yang lebih besar.

Sekitar 83 dari 109 provider menawarkan kecepatan lebih besar dari 22 Mbps, 33 menawarkan 5 Mbps dan 6 provider 10 Mbps. Rata-rata kecepatan mobile global bervariasi, antara 105 Kbps hingga 7,2 Mbps. Uniknya variasi kecepatan ini juga bisa ditemui di Slovakia.

Negara-negara di Asia mendominasi kota-kota dengan akses internet tercepat di dunia. Dalam pemeringkatan dua puluh besar, didominasi oleh kota-kota di Korea Selatan dan Jepang.

Berikut daftar peringkat kecepatan akses internet:

1. Korea Selatan 12Mbps
2. Hong Kong 9Mbps
3. Jepang 7.8Mbps
4. Romania 6.3Mbps
5. Latvia 6.3Mbps
6. Swedia 6.1Mbps
7. Belanda 5.9Mbps
8. Ceko 5.4Mbps
9. Denmark 5.3Mbps
10. Swiss 5.2Mbps
Read More

Lissa, Penyanyi Asli Keong Racun Kebanjiran Job Nyanyi

0 komentar

Lissa memang kecewa tak dilibatkan Charlie 'ST12' sebagai penyanyi versi baru Keong Racun. Namun sebagai penyanyi asli, ia jadi kebanjiran job menyanyi.

"Saya malah banyak job. Banyak job banget dengan kejadian ini," ungkap Lissa, saat ditemui di Gedung Tifa, Lantai 6, Kuningan Barat, Jakarta Selatan, Kamis (29/7/10).

Lissa merasa lagunya makin digemari masyarakat Indonesia. Meski dipopulerkan Sinta dan Jojo di YouTube, Lissa yakin masyarakat suka yang original.

"Bagaimana pun orang pasti suka yang originalnya dong. Kalau yang mengekor pasti tetep dibelakang. Kata composer, justru kalau bukan saya yang bawakan lagu Keong Racun nggak ada rohnya."

Ia menambahkan, "Saya yakinlah sama produk sendiri. Apalagi kita sudah kontrak sama Sevenstar."

Lagu Keong Racun saat ini tidak hanya menjadi perbincangan hangat di dunia maya saja, tetapi dimana-mana orang sudah mulai membicarakannya.

Hal yang paling mencengangkan lainnya adalah ketika lagu tersebut sempat menjadi trending topic pada sebuah situs mikroblogging Twitter.

Hingga saat ini jumlah viewers video Keong Racun telah mencapai 348.248 viewers, yang berarti semakin hari video tersebut semakin dicari dan diminati.

Konon lagu Keong Racun pertama kali dinyanyikan oleh seorang penyanyi bernama Lissa dalam album bertitel Dangdut Techno rilisan label Air Atudio.

Sinta dan Jojo kini sudah pantas disebut seleb dalam dunia maya, karena saat ini nama mereka jauh lebih terkenal dibanding penyanyi aslinya.
Read More

iPad Dituntut Karena Mati Jika Kena Matahari

0 komentar

Raksasa teknologi Apple dituntut oleh para pengguna iPad. Pasalnya, iPad sering mengalami masalah overheat dan mati seketika setiap terkena sinar matahari.

Para pelanggan mengatakan, komputer tablet ini hampir tidak dapat digunakan di ruangan terbuka yang terpapar langsung dengan matahari.

Tuntutan tersebut telah diajukan ke pengadilan federal di Oakland, California, oleh tiga orang pelanggan: Jacob Balthazar, Claudia Keller, dan John Browning. Ia menuduh Apple menipu lewat iklan, melanggar hukum bisnis, dan melanggar perlindungan konsumen.

Bukan hanya mereka. Editor PC Magazine Zach Honig berkisah, ia harus menaruh iPad-nya di lemari es setelah terpapar cuaca panas supaya komputer layar sentuhnya itu dapat hidup kembali.

Sementara itu, Computerworld mengatakan, laporan iPad yang mengalami overheat bukanlah berita baru.

Bahkan dalam waktu beberapa jam setelah peluncurannya pada 3 April silam, pelanggan iPad sudah mengeluh mengenai perangkat yang mati ketika berada di bawah sinar matahari.

Namun, di buku panduan iPad sendiri sebenarnya telah ada peringatan, perangkat akan berhenti bekerja jika digunakan dalam suhu di atas 35 derajat Celsius. (wartakota)
Read More

Pemanjat Pohon Kelapa Tewas Digigit Semut

0 komentar

Adnan (50), warga Desa Blang Dalam, Kecamatan Babahrot Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) yang kesehariannya bekerja sebagai pemanjat pohon kelapa, Rabu (28/7/2010), sekitar pukul 10.30 WIB, terpaksa diturunkan dengan tali dari atas pohon kelapa karena pingsan digigit serangga. Namun belum sempat mendapatkan pertolongan dari pihak Puskesmas korban sudah menghembuskan nafas terakhirnya.

Warga yang melihat korban sudah kaku dengan posisi kepala ke bawah dengan kaki terjepit pelepah kelapa, langsung memburu ke atas pohon dan menurunkan tubuh lelaki yang sedang kritis itu dengan seutas tali. Korban langsung dilarikan ke Pukesmas Kuala Batee oleh Camat Babahrot Agussalim, Spd yang saat itu melintas di daerah tersebut. Namun belum sempat mendapatkan pertolongan dari dokter pukesmas korban sudah duluan menghembus nafas terakhir.

“Saat dibawa ke pukesmas korban sudah meninggal dunia,” ujar Dr Arianto.

Andi (30), warga yang pertamakali melihat korban dalam kondisi kaku diatas pohon kelapa kepada wartawan mengaku, ia langsung memburu ke atas pohon kelapa dan membantu korban.

“Saat sedang mengikat kaki korban, saya juga diserang serangga di seluruh muka, hingga setengah pingsan,” ujarnya di Pukesmas Kuala Batee saat memeriksa telingganya yang diduga masih bersarang serangga.

Sementara Syahnan (45) yang sangat terpukul dengan kepergian abangnya mengaku selama ini adiknya tidak pernah sakit apapun termasuk sakit dadakan. Syahnan menjelaskan, Rabu (28/7/2010) pagi adiknya mendapat order membersihkan pohon kepala untuk ditebang. Order yang datang dari ibu Nuraini yang masih hubungan saudara langsung diterima.

Saat menaiki pohon kepala, ayah tiga anak itu tidak menunjukkan gelagat aneh. Namun setelah membersihkan setengah pohon kelapa, suami Saidah itu tiba tiba kelabakan oleh serangan mendadak ribuan semut. Saat berusaha menghindar dari gigitan sang semut, lelaki itu tanpa sengaja terperosok dari batang puncak batang kelapa dan kakinya terjepit di selah selah pelepah kelapa.

Camat Babahrot, Agussalim,Spd yang dihubungi Prohaba secara terpisah mengaku turut membantu menurunkan korban yang sudah kaku dari atas pohon kelapa dengan seutas tali.

“Setalah berada di bawah korban langsung dilarikan ke pukesmas untuk mendapatklan bantuan, tetapi ajal keburu tiba, hingga pemanjat kelapa itu tewas sebelum sampai rumah sakit.
Read More

Lissa, Penyanyi Keong Racun Sakit Akibat Janji Charlie

0 komentar

Lissa, penyanyi asli Keong Racun kecewa janji Charlie 'ST12' menjadikannya penyanyi latar tak ditepati. Lisa pun sempat sakit akibat janji palsu itu.

"Kecewa pasti. Awalnya saya sempat diiming-imingi akan diajak kerja sama sama Charlie. Entah jadi latar vokal atau diduetkan. Tapi ternyata kan nggak ada," ungkap Lissa, saat ditemui di Gedung Tifa, Lantai 6, Kuningan Barat, Jakarta Selatan, Kamis (29/7/10).

Namun Lissa merasa dirugikan karena sudah dijanjikan dan ditelepon pihak Charlie 'ST12'. Lissa merasa sudah lelah menghantar Charlie menemui Abuy, pencipta lagu Keong Racun.

"Ternyata capek kita ini kayak nggak dianggap. Waktu kita terbuang aja. Waktu kontrak itu aku sama manejemen aku (Ira) susah payah mempertemukan pihak Charlie dengan Kang abuy."

Lissa menambahkan, "Munculnya kang Abuy dan Charlie di tayang-tayangan itu membuat kesal. Seolah-olah saya nggak ada. Semestinya kan ada basa basi ada atau apa lah."

Ira sang manajer pun menambahkan, "Lissa sempat sakit, karena nggak bisa tidur."

Lagu Keong Racun saat ini tidak hanya menjadi perbincangan hangat di dunia maya saja, tetapi dimana-mana orang sudah mulai membicarakannya.

Hal yang paling mencengangkan lainnya adalah ketika lagu tersebut sempat menjadi trending topic pada sebuah situs mikroblogging Twitter.

Hingga saat ini jumlah viewers video Keong Racun telah mencapai 348.248 viewers, yang berarti semakin hari video tersebut semakin dicari dan diminati.

Konon lagu Keong Racun pertama kali dinyanyikan oleh seorang penyanyi bernama Lissa dalam album bertitel Dangdut Techno rilisan label Air Atudio.

Sinta dan Jojo kini sudah pantas disebut seleb dalam dunia maya, karena saat ini nama mereka jauh lebih terkenal dibanding penyanyi aslinya.
Read More

Rilis Jika Cinta Allah, Dhani Ngaku Pelopor Pop Religi

0 komentar

Ahmad Dhani kembali mencipta lagu religi Jika Cinta Allah. Tak mengekor dan latah ramadhan, Dhani justru mengaku pelopor musisi pop pencipta lagu religi.

"Saya mau buat lagu religius yang memang penting untuk diutarakan. Mungkin ini cara kita beri informasi religius kepada pendengar. Tapi kalau dibilang dakwah, nggak enak karena saya bukan pendakwah," ujar Dhani saat ditemui di Gedung Kertaniaga, Kota Tua, Jakarta Pusat, Kamis (29/7/2010) .

Dhani akhirnya menyajikan lagu Jika Cinta Allah' demi mendekatkan pendengarnnya kepada Tuhan. Dhani hanya ingin menyampaikan pesan agar semua orang tak berkeluh kesah semua yang sudah Tuhan berikan.

Dhani bisa demikian, karena membuat lagu religi bukan sesuatu yang baru. Maklum, ia merasa pelopor musisi pop yang mencipta lagu religi.

"Tahun 1999 saya bikin lagu Kuldesak. Bisa dibilang saya yang mempelopori musisi pop bikin lagu religius. Tahun 2003 saya juga bikin lagu Surga dan Neraka. Jadi lagu religius bukan sesuatu yang baru buat saya," pungkasnya.
Read More

Innalillahi! Siswa SLTA Perkosa Bocah SD 3 Kali

1 komentar

Terpengaruh dengan video porno yang sering dilihatnya, AW (16) pelajar tingkat SLTA di Madiun, memperkosa AN (5), warga desa Klagen Gambiran, Kecamatan Maospati.

Kejadian ini, diketahui oleh Siti, ibu korban pada Senin (26/7) sore, saat puterinya tersebut terlihat menangis sedih. Setelah ditanya, AN yang masih duduk di bangku SD tersebut, mengaku diperkosa oleh AW.

Pengakuan ini diperkuat dengan adanya bekas sperma di celana dalam milik korban. Hingga akhirnya Siti memutuskan untuk melaporkan hal tersebut ke Mapolsek Maospati.

Di depan petugas, AW mengaku sudah melakukan pencabulan tersebut sebanyak tiga kali. Pertama di rumah tersangka, kedua dan ketiga di rumah tetangga. Untuk mengelabui korban, tersangka memberi iming-iming uang seribu. Sebelum melakukan biasanya pada malam hari tersangka melihat film porno di internet wilayah Maospati.

Kapolsek Maospati, AKP Agung Purnomo yang dikonfirmasi, membenarkan kejadian pemerkosaan di bawah umur. "Kasus ini kami limpahkan ke Polres Magetan, berserta barang bukti celana dalam korban," ujar Agung kepada wartawan, Kamis (29/7).

Hingga saat ini, kasus tersebut masih ditangani oleh unit Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA). Tersangka dijerat undang-undang perlindungan anak, dengan hukuman maksimal 15 tahun penjara. [beritajatim.com/bar]
Read More

Uang Sumbangan Untuk Pelawak Cholik Dibawa Kabur

3 komentar

Istri almarhum pelawak Cholik, Ida Farida dilaporkan ke polisi oleh anak angkat pelawak itu, Aria Wiguna. Ida dilaporkan ke polisi karena membawa kabur uang sumbangan dari para artis dan media yang jumlahnya sangat besar.

"Saya ke sini melaporkan Ibu Ida Farida dan mantan karyawan saya Rizal Fauzi karena telah membawa kabur uang penggalangan dana," jelas Aria saat ditemui di Polda Metro Jaya, Jakarta, Kamis (29/7/2010).

Uang sumbangan tersebut awalnya akan digunakan untuk membayar rumah sakit. Namun belakangan diketahui pihak Depkes menyatakan almarhum Cholik dibebaskan dari membayar biaya perawatannya.

"Jadinya untuk bayar utang-utang Pak Cholik ke berbagai pihak yang nilainya ratusan juta rupiah," ujar Aria lagi.

Dijelaskan Aria, uang sumbangan tersebut ada di rekening almarhum Cholik yang dipegang Ida. Ternyata oleh Ida, uang itu bukan dipakai untuk membayar utang-utang almarhum suaminya.

"Sudah seminggu ini Ibu Ida dan anaknya, Rina, serta mantan karyawan saya, Rizal, kabur dari rumah Pak Cholik," ujar Aria yang kini mengaku dikejar-kejar untuk membayar utang almarhum Cholik.
Read More

Kota-kota yang Diusulkan Jadi Ibukota

18 komentar

Wacana pemindahan Ibukota atau pusat pemerintahan berkembang di setiap masa pemerintahan. Sejak era Presiden Soekarno, Soeharto sampai terakhir Presiden Susilo Bambang Yudhoyono, wacana ini terus berkembang tanpa pernah direalisasikan.

Dalam buku berjudul 'Soekarno & Desain Rencana Ibu Kota RI di Palangkaraya' karya Wijanarka disebutkan, dua kali Bung Karno mengunjungi Palangkaraya, Kalimantan Tengah -- untuk melihat langsung potensi kota itu menjadi pusat pemerintahan.

Wacana pemindahan ibu kota Indonesia ke Kota Palangkaraya juga pernah diungkapkan Presiden pertama RI Soekarno. Saat meresmikan Palangkaraya sebagai ibu kota Provinsi Kalteng pada 1957, Soekarno ingin merancang menjadi ibu kota negara.

Palangkaraya, kota yang pernah diidamkan Bung Karno sebagai ibu kota, memiliki luas mencapai 2.678,51 km persegi. Bandingkan dengan luas Jakarya yang 661,52 km persegi. Selain itu, tak ada gunung api di sana. Palangkaraya juga jauh dari potensi gempa.

Sementara Teguh Juwarno, Wakil Ketua Komisi II Dewan Perwakilan Rakyat, kepada VIVAnews menyatakan Banjarmasin, Kalimantan Selatan, lebih cocok. Menurut politisi Partai Amanat Nasional itu, Banjarmasin lebih berada di tengah dan lebih siap infrastrukturnya dibanding Palangkaraya.

Namun kemarin, Rabu 28 Juli 2010, anggota Komisi II dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan, Aria Bima, menyatakan Pontianak sebagai pilihannya. "Saya sih berharap pindah ke Pontianak,” kata Bima. “Letak Pontianak itu kan pas tengah dan pusatnya Indonesia. Saya kira yang seperti sentral Jakarta dan pakubuminya, ya di Pontianak itu,” kata Aria Bima.

Namun Yayat Supriyatna, planolog dari Universitas Trisakti, Jakarta, tak setuju dengan model pemindahan ibukota. Yayat lebih mendukung model redistribusi. Beberapa instansi pemerintahan dipindahkan dari Jakarta. "Misalnya ke Jonggol, Karawang, Kalimantan," katanya kepada VIVAnews, kemarin. Dengan begitu, kata Yayat, biaya bisa ditekan dan tujuan meredistribusi pembangunan juga tercapai.

Bagaimana dengan Anda?
Read More

Kurang Ajar! PNS Curi 72 Ton Beras untuk Judi

1 komentar

M Kholik Anwari, pegawai negeri di Dinas Sosial Jember, menilap 72 ton beras cadangan untuk bencana sepanjang tahun kemarin. Ia mengaku uang penjualan beras digunakan untuk main judi dan mabuk.

Pengakuan ini dilontarkan Kholik dalam persidangan di Pengadilan Negeri Jember, Kamis (29/7). Majelis hakim yang diketuai Kristijan P. Djati hanya bisa mengelus dada mendengar pernyataan itu.

"Keluarga Anda sama sekali tidak tahu (kalau Kholik menilap beras)?" tanya salah satu hakim. "Tidak, Pak," jawab Kholik.

Kholik mengaku memalsu tanda tangan Kepala Dinas Sosial Jember Suhanan untuk mengambil beras cadangan bencana di Badan Urusan Logistik setempat. Selain memalsu tanda tangan, ia juga memalsu stempel Dinsos untuk surat permintaan beras ke gudang Bulog.

"Kalau hari ini permintaan untuk kecamatan ini, besok buat kecamatan yang lain. Alasan bencana macam-macam, ada untuk banjir, tanah longsor, dan kebakaran," katanya.

Agar tak ketahuan, Kholik mengambil beras itu secara bertahap sekitar 2-3 ton. Beras itu kemudian ia berikan kepada Yanto untuk dijual ke pasaran. Ia memasang harga Rp 2.500-3.000 per kilogram. "Pokoknya saya dapat Rp 3,5 juta sampai Rp 4 juta," katanya.

Ke mana Yanto saat ini? "Saya tidak tahu, Pak. Setelah ditahan, saya tidak pernah berkomunikasi dengan Yanto," kata Kholik. Sidang akan dilanjutkan pekan depan dengan agenda pembacaan tuntutan dari jaksa. [beritajatim.com/bar]
Read More

Foto Topless Angelina Jolie Beredar di Internet

0 komentar

Sebuah foto menampilkan aksi syur aktris Angelina Jolie yang belum pernah dirilis, kini beredar. Dalam foto itu, Jolie tampak topless dan tengah merokok.

Dilansir Daily Mail, Kamis (29/7/2010), foto tersebut dirilis oleh majalah Star. Di foto tersebut, Jolie tampak melapisi dadanya dengan lakban hitam. Posenya sungguh provokatif.

Dengan tiduran, pasangan hidup Brad Pitt itu tampak merokok. Lehernya tampak dihiasi kalung untuk anjing.

Ada delapan foto provokatif Jolie yang dirilis Star. Di pose lainnya, ibu enam anak itu tampak melakban mulutnya. Dalam foto hitam putih itu, ia tampak mengenakan g-string dan topi koboi.

Foto-foto Jolie itu diambil dari buku biografi bintang 'Salt' itu yang ditulis Andrew Morton dan rilis Agustus mendatang. Kabarnya foto tersebut dibuat pada 1999.

Biografi Jolie karangan Morton itu memang sudah banyak menjadi buah bibir meski belum dirilis. Apalagi Morton sesumbar kalau ia akan mengungkap sisi gelap dari aktris yang dikenal dengan aksi sosialnya itu.
Read More

Muncul, Video Ritual ‘Setrika Payudara’ Gadis

0 komentar

Praktek brutal menyetrika payudara telah dialami seperempat gadis yang bertempat tinggal di kawasan Afrika, khususnya Kamerun.

Payudara seorang gadis muda yang sedang tumbuh dipaksa berbentuk rata menggunakan batu panas, tempurung kelapa dan benda-benda lainnya. Tindakan ini dianggap sebagai cara menekan angka kehamilan remaja negara ini, terutama di daerah pedesaan, serta membatasi risiko kekerasan seksual.

Menurut laporan terbaru CurrentTV, seorang ibu dari Kamerun percaya menyetrika payudara akan melindungi anak mereka dari kehamilan dan penyerangan. Tidak hanya itu, perlakuan paksa ini diharapkan mampu mengurangi jumlah laki-laki yang tertarik pada gadis.

Sejalan dengan pertumbuhan negara ini, para gadis mulai mengalami pubertas pada usia 9 tahun dan tunduk pada praktek brutal ini pada usia yang sama.

Setrika payudara dapat mengakibatkan berbagai masalah fisik, seperti luka bakar dan deformasi, belum lagi masalah psikologis. Prosedur ini sebanding dengan kebiasaan sunat bagi perempuan/mutilasi kelamin.
Read More

Shinta dan Jojo Artis YouTube

0 komentar

Baru-baru ini muncul video amatiran di sebuah situs berbagi video YouTube, yang diperankan oleh dua mahasiswi muda asal Bandung bernama Shinta dan Jojo.

Mereka bukanlah artis profesional kelas atas. Namun nama mereka kini sedang hangat dibicarakan oleh orang-orang akibat aksi lipsynch mereka menyanyikan nomor dangdut koplo berjudul Keong Racun di situs YouTube.

Padahal mereka sempat menghapus video itu beberapa jam setelah mereka unggah di situs YouTube pada pertengahan Juni lalu.

"Saya konfirmasi langsung yah, saya dan Shinta mungkin agak sedikit dilanda ketakutan dengan kecanggihan teknologi sekarang, saya dan Shinta takut video kami diselewengkan jadi hal-hal yang aneh dan merugikan kita. Kita upload di youtube pun tadinya cuma untuk konsumsi kita dan teman-teman dekat kita saja. Saya pribadi senang kok sampai ada fansclub untuk kita, berasa jadi artis beneran hahaha...itu saja sih alasan keberatan kami, jadi terimakasih buat yang memuji kita," jelas Jojo dalam sebuah situs jejaring Facebook.

Namun karena ketertarikan orang-orang akan video itu disertai rasa penasaran, maka akhirnya video tersebut kembali diunggah. Ternyata setelah diunggah, video Keong racun menjadi salah satu video yang diburu orang dan berhasil menarik viewers hingga ratusan ribu.

Apa yang membuat video ini menarik hingga banyak dicari saat ini? Tidak lain tidak bukan karena 'artis' yang ada di dalam video tersebut. Selain cantik, kedua orang yang ada di dalamnya pun menampilkan tarian yang dianggap lucu dan menghibur.

Siapakah sebenarnya Sinta dan Jojo itu? Sinta adalah seorang cewek yang sangat ekspresif dengan tingkah yang konyol. Sedangkan Jojo (Jovita) banyak yang menyangka kalau dia seorang cowok, padahal Jovita adalah cewek berkulit putih, imut, serta lucu.

Tidak hanya video mereka yang diburu oleh orang saat ini, grup Facebook mereka pun mulai diserbu penggemar. Awalnya hanya berjumlah 200 penggemar, kini grup itu dipadati hingga sekitar 500 penggemar.

"Mantap abis gaya kalian..." puji Trisa Diwa Aqira, salah satu pengguna Facebook. Hingga Alan Alfian, salah satu facebooker mengomentari, "minta FB nya jojo dong, saya ngefans bgt sama jojo."

Sejak mereka muncul dalam video itu, banjiran tawaran pun menghampiri mereka. Beberapa label rekaman besar sudah menawari mereka untuk rekaman sebagai penyanyi. Ada juga seorang penyanyi band Melayu yang ingin memakai mereka di video klipnya. Dan tentunya sebagai model iklan.

Bahkan, karena penampilan mereka di situs YouTube itu lipsynch, sampai ada yang berniat menyekolahkan mereka berdua di sekolah vokal terlebih dahulu.

Berikut penggalan lirik lagu Keong Racun:

"Dasar kau keong racun, Baru kenal eh ngajak tidur, Ngomong nggak sopan santun, Kau anggap aku ayam kampung, Kau rayu diriku, Kau goda diriku, Kau colek diriku, Eh ku takut sekali, tanpa basa basi kau ngajak happy happy.

Untuk melihat video Youtube Shinta dan Jojo silahkan klik di Shinta dan Jojo Video Youtube
Read More

Video Mobil Polisi Tabrak Orang Beredar di Twitter

0 komentar

Saat ini, video mobil patroli polisi menabrak orang sedang menjadi topik di jejaring sosial Twitter. Berbagai komentar pun langsung bertaburan di jejaring sosial tersebut.

Bagaimana tanggapan polisi sendiri? Kepala Bidang Penerangan Umum Kombes Boy Rafli Amar saat dikonfirmasi Kompas.com mengaku belum mengetahui video tersebut. Namun, ia berjanji akan melakukan tindakan lanjut bila kejadian tersebut memang benar.

"Kami akan cari tahu soal video itu, apakah ada rekayasa gambar. Tapi, kalau peristiwa itu benar dan korban melapor, pasti akan kami tindak lanjuti," ucapnya, Senin (26/7/2010) malam.

Di dalam video berdurasi 15 detik itu bisa dilihat bahwa sebuah mobil patroli polisi menabrak seseorang hingga terpelanting. Orang-orang di sekitarnya pun bereaksi, bahkan ada yang melemparkan batu ke mobil tersebut. Mobil polisi tadi pun langsung tancap gas.
Read More

Perempuan Berbuat Mesum Disuruh Mantan Suami

0 komentar

Wilayatul Hisbah (polisi syariat) Provinsi Aceh mengamankan sepasang insan yang diduga berbuat mesum dan melanggar qanun (Perda) Syariat Islam.

"Kedua pelaku itu kita amankan untuk menghindari amukan warga karena yang menangkap mereka adalah warga," kata Wakil Komandan Operasi WH Aceh Safruddin di Banda Aceh, Senin (26/7).

Pasangan berinisial MY (51) dan Mai (31) ditangkap warga saat berduaan di sebuah gubuk persawahan Gampong (desa) Lam Lubuk, Kecamatan Ingin Jaya Kabupaten Aceh Besar. "Setelah ditangkap diserahkan ke Polsek Ingin Jaya untuk menghindari amukan massa, kemudian mereka menghubungi Satpol PP dan WH Aceh untuk menyerahkan kedua tersangka," kata Safruddin yang biasa disapa Teungku Adin.

Dikatakan, dalam pemeriksaan dilakukan petugas WH, kedua tersangka mengakui perbuatannya. Mai, tersangka perempuan, kata Safruddin, mengaku melakukan hubungan intim atas perintah mantan suaminya berinisial S.

Mai dan S telah bercerai, namun S kemudian menyuruh bekas isterinya itu berhubungan dengan MY. S percaya kalau mantan isterinya itu sudah berhubungan dengan lelaki lain, dia bisa kembali sebagai suami Mai yang sah. Petugas WH mencari S untuk meminta keterangan atas tuduhan itu.

Menurut Safruddin, kedua insan berlainan jenis itu melanggar qanun nomor 14 tahun 2003 tentang khalwat/mesum dan terancam dikenai hukuman cambuk. "Namun kita masih membuka peluang agar kasus ini diselesaikan secara pembinaan," ujar dia.

Pasca ditangkap bermesum, pasangan non muhrim memilih tinggal di Kantor Satpol PP dan WH karena takut kembali ke kampungnya, kata Safruddin.
Read More

Kronologi Tersebarnya Video Porno Ariel

0 komentar

RJ mengambil video porno dari laptop Ariel, namun tidak menyebarkannya. Bagaimana video itu akhirnya bisa ada di dunia maya? Ini dia kronologinya!

Pada 2007, RJ mengambil video tersebut dari laptop Ariel. RJ bisa mendapatkan video tersebut karena memang cukup dekat dengan mantan vokalis Peterpan itu. Ia kerap dimintai bantuan untuk mengedit lagu-lagu Peterpan.

Namun pada RJ, Ariel sudah sering memberi peringatan tidak boleh mengutak-atik laptopnya. Rupanya peringatan itu tak didengar dan RJ pun tetap mencuri video tersebut.

Setelah dicuri, RJ kemudian memperlihatkan video tersebut kepada keponakannya A alias Anggit. Sama seperti Ariel pada RJ, RJ pun memperingatkan Anggit agar tak mengambil video porno itu. Tapi Anggit tak mendengarkannya karena ia kemudian mencurinya.

Dari Anggit, video tersebut berpindah tangan ke seorang pria berinisial A alias Andes. Andes mencurinya dari Anggit.

Perpindahan video porno Ariel belum selesai. Andes kemudian meminjamkan flash disk nya yang berisi file video porno tersebut pada temannya, tiga mahasiswa sebuah perguruan tinggi negeri di Sumedang, Jawa Barat.

"Mereka melihat ada barang bagus, mereka pun mengopinya tanpa izin," jelas salah satu penyidik saat ditemui di Mabes Polri, Jl Trunojoyo, Jakarta Selatan, Senin (26/7/2010).

Ada 30 file video yang dicuri oleh tiga mahasiswa tersebut. Ke-30 file itu kemudian diedit menjadi video-video yang kini beredar di masyarakat yaitu video Ariel-Luna dan Ariel-Tari.

Saat ini Mabes Polri telah mengamankan tiga mahasiswa dengan inisial DP, RF dan AE. Pada polisi ketiganya mengaku sebagai pengedit dan penggunggah video Ariel ke internet. Sementara RJ yang mengambil video porno tersebut dari laptop Ariel juga telah ditahan di Polres Jakarta Selatan. Sayangnya hingga kini polisi belum menjelaskan kelanjutan nasib Anggit dan Andes.
Read More

Diva WWE Maryse Ouellet Bugil di Playboy

0 komentar

Meski dilarang tampil bugil, Maryse Ouellet seorang diva World Wrestling Entertainment (WWE) nekad mejeng tanpa sehelai benang pun di majalah pria dewasa, Playboy.

Tapi untuk permulaan, model blasteran Kanada Prancis tersebut tampil di majalah online dewasa, Cyber Club dengan mengenakan lingerie nan seksi.

Ouellet mengikuti jejak rekannya, Diva Tiffany yang menjadi model Playboy untuk edisi Februari-Maret 2010, yang menampilkan isu lingerie.

Namun, seperti halnya Tiffany, Maryse tidak menuai sanksi dari WWE meksi larangan berfoto bugil dikenakan, pasalnya foto-foto seronok Maryse diambil sebelum dia bergabung dengan WWE.

Sebelum Vince McMahon mengambil alih perusahaan PG, semua diva termasuk Sable dan Torrie Wilson, rutin tampil sebagai sampul majalah milik Hugh Hufner tersebut.

Wajar bila Anda para lelaki menelan ludah jika melihat lekuk tubuh putih selagi mulusnya seperti yang ada di halaman ini.
Read More

Oknum Polisi Paksa 6 Wanita Bugil Depan Anak-anak

0 komentar

Enam perempuan warga Desa Pering Baru Kecamatan Semidang Alas Maras Kabupaten Seluma melaporkan dugaan pelecehan seksual yang dilakukan aparat kepolisian Resort Seluma ke Prompam Polda Bengkulu.

"Hari ini kami mendampingi enam warga yang mengalami pelecehan seksual oleh aparat kepolisian untuk melapor ke Propam Polda," kata Direktur Walhi Bengkulu Zenzi Suhadi, Senin (26/7).

Pelecehan seksual terjadi saat penangkapan puluhan warga Desa Pering Baru yang bersengketa dengan PT Perkebunan Nusantara VII pada Jumat (23/7).

Zenzi mengatakan pelecehan seksual dilakukan dengan memaksa enam perempuan yang ikut mempertahankan lahan mereka dari penyerobotan untuk membuka baju di depan anak-anak dan suami serta puluhan aparat kepolisian.

"Mereka dipaksa oleh aparat polisi untuk membuka baju di hadapan anak-anaknya dan orang tua mereka dan ini jelas pelecehan,"katanya.

Enam perempuan yang menjadi korban pelecehan seksual tersebut yakni Jusmani (50), Sepiha (30), Pisni (21), Pi,ah (37), Zerni (35) dan Lestika (19).

Selain melakukan pelecehan seksual, polisi juga diduga menganiaya warga, yaitu Tahuin yang disuruh tiarap lalu dipukuli oleh tiga orang aparat sampai pingsan.

"Adan juga warga Subir dicekik dan ditendang oleh empat aparat sampai pingsan dan Yuyun dipukul dengan pentungan, perutnya ditinju dan bagian punggung ditendang oleh tiga orang aparat,"katanya.

Sementara dua aktivis Walhi Firmansyah dan Dwi Nanto yang mendampingi warga saat mempertahankan tanah mereka dari penyerobotan PTPN VII ditangkap bersama 18 warga dan diangkut ke markas Polda Bengkulu.

Warga dan dua aktivis tersebut bahkan sudah ditetapkan sebagai tersangka oleh penyidik Polda Bengkulu dengan tuduhan menghalang-halangi aktivitas perusahaan negara itu.

"Yang terjadi sebenarnya adalah penyerobotan PTPN VII terhadap lahan warga dan mereka menganiaya masyarakat yang mempertahankan haknya,"katanya.

Zenzi mengatakan sudah melaporkan kasus ini ke Komnas HAM dan sudah menyiapkan tim pengacara untuk membela petani dan aktivis Walhi yang menurutnya menjadi korban kriminalisasi.
Read More

Wih! Jatuh dari Lantai 16, ABG Selamat

0 komentar

Wellington - Seorang remaja laki-laki berusia 15 tahun selamat dengan luka ringan setelah terjatuh dari balkon apartemen keluarganya di lantai 16 ke lantai beton, Senin (26/7).

Koran The New Zealand Herald mengatakan, remaja tersebut jatuh sekitar 50 meter dari balkon, menembus atap tempat parkir yang meringankan jatuhnya sebelum ia mencapai lantai beton. Penghuni lain melaporkan kejadian tersebut setelah melihat anak yang jatuh melewati jendelanya.

Surat kabar tersebut menyebutkan para ahli medis heran bahwa remaja tersebut bisa selamat karena hanya beberapa orang yang selamat bila terjatuh lebih dari lima lantai. Remaja tersebut dijelaskan dalam keadaan stabil di sebuah rumah sakit Auckland dengan pergelangan tangan dan tulang rusuk patah, luka kaki dan sejumlah luka dalam.

"Tuhan mungkin telah melindunginya. Ia dijaga malaikat, itu pasti," kata penjaga rumah Kaa Wehi, yang bekerja di gedung saat kejadian tersebut.
Read More

Diciptakan, Batu Bata dari Air Kencing

0 komentar

Kencing atau urea ternyata merupakan materi yang cukup kuat. Selain menjadi sumber hidrogen yang bagus, air seni merupakan materi efektif untuk komposisi batu bata.

Arsitek Ginger Krieg Dosier telah merancang sebuah cara menciptakan batu bata dengan menggabungkan pasir, bakteri, kalsium klorida, dan air kencing.

Seperti dikutip dari Yahoo News, pembuatan bata tradisional sangat menguras tenaga, menimbulkan lebih banyak polutan dan merusak keberadaan udara bersih secara global setiap tahun. Produksi 25 ribu bata menghabiskan sumber daya 400 pohon yang dibakar.

Namun, batu bata yang lebih baik telah diciptakan melalui rangkaian reksi kimia berupa presipitasi kalsit yang menginduksi mikroba. Saat semua bahan diganungkan, bakteri menyediakan lem yang mengikat pasir sehingga menciptakan bata sekuat bata tanah liat bahkan marmer.

Proses produksi bata ini tidak perlu tahap pembakaran dan mampu menghemat 800 juta ton emisi CO2 setiap tahun.
Read More

Kertas di Dalam 1 Galon Aqua

0 komentar

Temuan kertas di dalam galon Danone Aqua membuat Minarno kembali teringat pengalaman masa lalunya. Karena sebelumnya, di galon Aqua kapasitas 19 liter yang dijualnya juga pernah terdapat semacam kawat dan kertas juga di dalamnya. Namun dia tidak mempersoalkannya dan memilih mengembalika ke distributor.

Warga Perumahan Bedali Agung, Kecamatan Lawang, Kabupaten Malang ini mengakui bahwa ditemukannya benda seperti kertas di dalam galon Aqua bukanlah yang pertama kalinya. Antara Februari-Maret 2010, pemilik UD. Amin menemukan kertas yang lebih besar ukurannya dari sekarang.

"Kalau yang seperti kawat pada akhir 2009," katanya kepada wartawan yang menemuinya di rumahnya, Perum Bedali Agung Blok K7, Kecamatan Lawang, Senin (26/7/2010).

Saat itu, dia memilih mengembalikan ke distributor. "Mirip sobekan kertas tapi ukurannya dibandingkan dengan yang baru diketemukan tadi jauh lebih besar," tambahnya. Dia berharap, produsen air mineral yang mereknya sudah terkenal ini lebih teliti lagi dalam pengawasan produksinya.

"Jangan sampai konsumen yang menjadi korbannya. Dan saya yang kena komplain nantinya," katanya.

Sebelumnya, benda yang menyerupai kertas ditemukan Minarno saat akan diterima oleh konsumennya di Perum Bedali Agung, Kecamatan Lawang. Kertas warna putih itu menempel di dasar dalam galon berkode M.32 jam pengisian 09.45 serta batas kadaluwarsa 23 Juli 2012. Saat ditemukan, galon masih dalam keadaan tersegel resmi.
Read More

Sinopsis Sinetron Ketika Cinta Bertasbih Spesial Ramadhan

0 komentar

Sinopsis Sinetron Ketika Cinta Bertasbih Spesial Ramadhan. Sukses film KETIKA CINTA BERTASBIH (KCB) arahan sutrdara Chaerul Umam yang diadaptasi dari novel laris berjudul sama, karya Habibburahman El Shirazy di layar lebar, membuat RCTI mencoba mengkais sukses lewat versi sinetron.
KCB versi sinetron diyakini tidak bakal jauh beda dari KCB versi aslinya, baik dari pemain-pemainnya maupun kru film itu sendiri. Chaerul Umam alias Mamang tetap sebagai sutradara, sementara Kang Abik (Habibburahman El Shirazy) tetap penulis skenario.
Jauh-jauh hari, Director of Programing & Production RCTI Harsiwi Achmad, menyatakan bahwa sinetron KCB adalah sinetron yang jauh berbeda dari sinetron-sinetron Ramadhan lainnya. KCB dinilai lebih komprehensif dalam menggali nilai-nilai Islami, tidak hanya menampilkan sosok berjilbab, berpeci atau bersorban saja.
"Kami yakin sinetron ini akan banyak mendapat sambutan yang baik karena tetap skenario tetap ditulis penulis aslinya, pemainnya intinya sama, dan dibuat oleh PH (Sinemart) yang sama," kata Harsiwi di Rumah Maroko Menteng Jakpus, Kamis (15/7).
Jadi, dalam sinetron KCB jangan harap pemirsa akan mendapati intrik-intrik yang vulgar dan tidak rasional. Semuanya digarap dengan sangat halus, laiknya film KCB yang ada di layar lebar.

Untuk Sinopsis Singkat Sinetron Ketika Cinta Bertasbih Spesial Ramadhan silahkan klik di Sinopsis Sinetron Ketika Cinta Bertasbih Spesial Ramadhan.
Read More

Benda Hitam Berukuran Besar Gegerkan Nelayan Madura

0 komentar

Benda besar berwarna hitam mengegerkan nelayan di Desa Kapedi, Sumenep, Madura. Benda yang terbuat dari karet itu ditemukan di perairan selatan Pulau Gili Raja, Sumenep.

Benda yang belum diketahui fungsinya itu besarnya diperkirakan 2 kali dari tangki ukuran 1.600 liter. Di dalamnya diduga berisi angin. Benda hitam tersebut terdapat 32 ban bekas. Ban tersebut diikat menggunakan besi anti karat. Benda yang belum pernah ada di perairan Sumenep tersebut saat ini menjadi tontonan warga setempat.

Benda yang terbuat dari karet itu dievakuasi menggunakan 2 perahu mesin milik nelayan selama 6 jam dari lokasi penemuan. Salah seorang nelayan, Hasyim (41), warga Desa Kapedi, Kecamatan Bluto, Sumenep, menjelaskan, awalnya menduga perahu besar sedang tenggelam.

"Ternyata, sebuah benda hitam dari karet dan dikelilingi ban bekas diikat besi anti karat," ungkap Hasyim pada wartawan di lokasi, Minggu (25/7/2010).

Para nelayan yang menemukan barang tersebut bakal merawat dengan baik. "Saya harap pemilik benda hitam dari karet ini diambil pemiliknya. Kalau terlalu lama dijadikan barang rongsokan. Sebab, dinilainya jutaan rupiah," pungkasnya.
Read More

Ada Sinar Gaib di Makam Syeikh Yusuf

0 komentar

Namanya Zainunisa (64). Wanita tua itu begitu setia menjaga dan membersihkan makam Syeikh Yusuf di Kampung Macassar, Cape Town, Afrika Selatan. Meski tak ditugaskan siapa pun dan tak dibayar, dia dengan setia mengurusi makam itu hingga terlihat rapi dan bersih.

"Saya hanya menghormati tokoh besar ini, tak ada motivasi lain. Saya hanya berniat ibadah," begitu kata Zainunisa ketika ditanya Kompas.com, 6 Juli lalu.

Makam Syeikh Yusuf terletak di Kampung Macassar. Begitu orang Cape Town menulis sebuah kampung di Cape Town, Afsel itu. Kampung ini terkenal karena makam Syeikh Yusuf, tokoh pejuang Indonesia yang meninggal di daerah itu pada 23 Mei 1699 sebagai pengasingan.

Dinamakan Kampung Macassar karena Syeikh Yusuf berasal dari Goa, Makassar. Dia tokoh agama sekaligus pejuang yang melawan Kompeni dan ikut membantu Sultan Ageng Tirtayasa berperang. Namun, dia akhirnya diasingkan Belanda ke Sri Lanka (dulu Ceylon). Pada 1994, dia dibawa ke Cape Town.

Bersama keluarga dan 49 pengikutnya, dia pertama kali menyebarkan agama Islam di Cape Town. Syeikh Yusuf pun dihormati sebagai tokoh besar, termasuk orang Afsel, terutama warga Cape Town, terutama lagi warga Coloured dan warga yang disebut Cape Malay.

Maka, meski kerangkanya sudah dipindah ke Makassar pada 1705, makam tersebut masih dikeramatkan. Bahkan, orang Cape Town menyebutnya "Kramat".

Makam itu terletak di tengah kampung di areal seluas sekitar 50 x 50 meter. Makam Syeikh Yusuf berada di tengah bangunan menyerupai masjid. Empat dari 49 pengikutnya juga dimakamkan di areal itu, tapi di halamannya.

Namanya saja "Kramat", makam itu dikeramatkan orang Cape Town. Namun, mereka tak terlalu mengembangkan cerita-cerita mistis seputar makam itu.

Zainunisa mengaku tak pernah memikirkan hal gaib atau cerita aneh-aneh. Namun, dia mengaku pernah mengalami hal gaib di makam itu.

"Itu terjadi tahun 2008. Saat itu sudah hampir magrib dan saya menutup pintu makam itu. Lalu, saya sempat memeriksa beberapa tempat. Ketika akan keluar dari halaman makam, tiba-tiba saya lihat pintu terbuka dengan sendirinya," kisah Zainunisa.

Dia pun segera kembali ke makam itu, lalu melihat ke dalam apakah ada seseorang. Dia melongokkan kepalanya sebelum menutup kembali.

"Masyaallah, ada sinar terang mengelilingi makam Tuan Syeikh Yusuf. Saya kaget bukan kepalang. Sinar itu begitu terang. Saya hanya bisa tertegun dan terus memandanginya, sampai benar-benar hilang. Setelah itu, saya segera menutup makam dan pulang," kata Zainunisa dengan gemetar karena mengingat pengalaman yang menurutnya aneh dan membuat dirinya merinding itu.

Dia lalu mempererat sedekap tangannya, sambil melirik makam itu. Lalu, senyumnya mengembang agak aneh. "Saya setengah takut setengah senang karena mengalami peristiwa itu. Tak ada cerita aneh di makam ini sebelumnya. Mungkin, itu satu-satunya cerita unik tentang makam Syeikh Yusuf dan saya beruntung menjadi saksinya," katanya.

Meski takut, dia tetap menjalani rutinitasnya. Dia selalu datang ke makam itu setiap pagi, lalu pulang saat zuhur. Setelah itu, dia kembali lagi sampai menjelang magrib.

"Saya yang mengurus makam ini. Saya janda dan sudah pensiun. Saya hidup dari uang pensiun. Bahkan, sering sebagian uang pensiun saya untuk biaya perawatan, membayar tukang yang membersihkan makam ini," akunya.

Menurut Zainunisa, setiap hari ada saja orang yang datang ke makam itu. Dia tak pernah menyapa tamu, hanya diam. Sosoknya kadang cukup misterius. Namun, begitu disapa, dia akan segera bicara dan menjelaskan semuanya.

"Orang datang dan pergi ke makam itu hampir setiap hari. Pada musim liburan, banyak pendatang dari berbagai daerah. Orang Indonesia sering ke sini. Saya melihat Soeharto (mantan Presiden RI) saat ke sini pada 1997," ungkapnya.

Menurutnya, sebagian orang ke makam itu untuk berdoa. Ada pula yang sekadar ingin tahu. Bahkan, ada pula yang ingin mencari berkah.

"Ada-ada saja motivasinya. Ini hanya makam, tapi terkadang ada orang yang merasa tersugesti bisa mendapat apa yang diinginkan kalau berdoa di sini. Saya tak tahu itu. Yang saya tahu, berkah itu dari Allah, bukan dari makam. Bagi saya, ini tempat bersejarah dan harus dihormati dan dirawat. Ini juga ujud penghormatan kepada sang tokoh yang meninggalkan banyak jasa," paparnya.

"Termasuk api yang saya lihat itu, entah apa. Saya tak bisa menjelaskannya," tambahnya.
Read More

Ditemukan, Tikus Paling Besar di Dunia

0 komentar

Ribuan tahun lalu, tikus terbesar di dunia dengan berat lebih dari kucing rumah hidup di Timor Timur. Sisa-sisa kerangka binatang pengerat itu kemarin ditemukan di sebuah gua.

Penggalian juga menemukan 13 jenis hewan pengerat lainnya, 11 di antaranya baru bagi ilmu pengetahuan, dengan delapan dari tikus diperkirakan memiliki berat lebih dari 2 pon (1 kg).

Ketika hidup, raksasa itu mencapai berat sekitar 6 kilogram. Sebagai perbandingan, tikus rumah rata-rata beratnya 150 gram. Tikus terberat hari ini sekitar 2 kg hidup di hutan hujan di Filipina dan New Guinea.

Penanggalan karbon menunjukkan binatang itu hidup hingga 1.000 sampai 2.000 tahun yang lalu, bersama dengan sebagian besar tikus Timor lain yang ditemukan selama penggalian. Hanya salah satu spesies yang lebih kecil yang ditemukan, diketahui masih bertahan hidup di Timor hari ini, kata peneliti.

"Orang-orang telah hidup di pulau Timor selama lebih dari 40.000 tahun dan berburu serta makan tikus selama periode itu, namun kepunahan tidak terjadi sampai baru-baru ini," kata Ken Aplin peneliti di CSIRO.

Ia menambahkan kedatangan manusia ke daerah tersebut bukan penyebab kepunahan. CSIRO adalah badan pemerintah nasional untuk penelitian ilmiah di Australia.

"Pembukaan hutan besar-besaran untuk pertanian mungkin sebagai penyebab kepunahan, dan hak itu hanya mungkin terjadi setelah pengenalan alat logam," kata Aplin.

Indonesia timur adalah titik bagi evolusi tikus, Aplin kata. Bahkan, masing-masing pulau di Indonesia timur masing-masing berkembang spesies tikus yang unik. Aplin juga telah menemukan enam spesies tikus baru dalam gua di pulau Flores.

Meskipun sebagian besar Timor hari ini kering, tapi pernah tertutup oleh hutan hujan yang rimbun. Meskipun demikian, Aplin tidak mengesampingkan menemukan makhluk lain
Read More

Facebooker Bandingkan Wajah Krisdayanti Dulu & Sekarang

0 komentar

Grup 'Say No to Krisdayanti' di Facebook semakin kebanjiran pendukung. Salah satu facebooker pun menampilkan foto perbandingan wajah KD dulu dan sekarang di grup itu.

Foto tersebut menampilkan foto mantan istri Anang Hermansyah itu ketika masih muda dan salah satu foto terakhir KD. Berbagai macam komentar pun bermunculan menanggapi foto tersebut.

"cantikan wajah aslinya...." salah satu yang ditulis salah satu pengguna Facebook.

Jika melihat foto tersebut terlihat jelas perubahan wajah adik kandung Yuni Shara itu. Di buku biografinya yang berjudul, 'Catatan Hati Krisdayanti. My Life My Secret', KD memang mengakui dirinya melakukan beberapa operasi plastik.

Grup 'Say No to Krisdayanti muncul setelah KD menunjukan kemesraannya bersama sang kekasih, Raul Lemos pada Rabu (21/7/2010) lalu. Saat ini, pendukung grup tersebut sudah mencapai angka 102.027.
Read More
 

blog-warta.blogspot.com. Copyright 2012 All Rights Reserved