New Honda Mega Pro Inden di Jatim





Produk baru Honda, yakni New Mega Pro ternyata mendapat sambutan positif di Jawa Timur (Jatim). Setelah peluncuran perdana Agustus lalu, ternyata permintaan unit masih menumpuk.

Suwito M, Direktur PT Mitra Pinasthika Mustika (MPM) -- main dealer Honda motor di Jawa Timur -- mengatakan, kehadiran New Mega Pro mampu menjawab keinginan konsumen di segmen sport. Modelnya yang pas, membuat produk bisa diterima di semua kalangan, tua-muda.

"Bulan lalu saya sudah mulai mengirimkan sekitar 4.000-an unit tapi masih ada inden 1.500 unit lagi yang antre. Kami tentu pasti perhatikan hal ini," ujar Suwito di Surabaya, kemarin.

Penumpukan inden, jelasnya, terjadi karena musim liburan lebaran sehingga pasokan unit dari pusat (PT Astra Honda Motor/AHM) sedikit menurun. Karena produk baru, produksi di pabrik tentu masih dalam proses menyesuaikan jumlah ideal yang ditargetkan perusahaan.

Secara total pasar seluruh merek, lanjutnya, sepeda motor sport rata-rata per bulan sekitar 6.000-7.000 unit. Sementara total penjualan semua model Honda Jatim per September (year to date) 470.000 unit berkontribusi 19 persen terhadap penjualan nasional.

Sigit Kumala, Senior General Manager Sales Division AHM menambahkan, Jawa Timur menjadi salah satu pasar terbesar sepeda motor sport bagi Honda. Pemilihan Jatim sebagai puncak acara New Mega Pro memang sudah sesuai dengan segmentasi pasar yang ada di Indonesia.

"Kalau total sport, penjualan di Jatim masih tinggi dimulai dari zamannya GL-Max dulu. Sekarang posisinya 18 persen (kontribusi) terhadap penjualan motor sport Honda," beber Sigit.

0 komentar:

Post a Comment

 

blog-warta.blogspot.com. Copyright 2012 All Rights Reserved