Setelah Xeon, Yamaha New Nouvo Menyusul?





Setelah Xeon, Yamaha New Nouvo Menyusul? . Sepeda motor matik Yamaha, Nouvo terbaru sepertinya mulai muncul ke permukaan dan mulai digemari oleh konsumen Indonesia. Nouvo yang tengah diangkut oleh sebuah mobil pikap melintas di salah satu jalan tol Jakarta.

Itu adalah skutik Nouvo teranyar. Bentuknya masih sama dengan Nouvo lama yakni tetap gambot. Namun desain terbaru Nouvo terlihat lebih kekar dan segar dengan garis yang dipertegas.

"Ada konsumen yang beli. Banyak peminatnya," kata pria pengangkut Nouvo yang enggan disebutkan namanya tersebut.

Ketika dikonfimasi soal penampakan New Yamaha Nouvo pada PR & Corporate Communication Head PT Yamaha Motor Kencana Indonesia (YMKI) Indra Dwi Sunda menuturkan, Yamaha belum tertarik untuk memasarkan kembali matik tersebut. Yamaha, ujarnya, masih berkonsentrasi dengan Xeon dan Yamaha Mio.

"Itu mungkin motor dari IU (Importir Umum). Kita belum ada rencana untuk memasarkan matik tersebut. Saat ini kita konsentrasi untuk Xeon dan Mio, Saat ini kita sudah tidak produksi matik Nouvo," tegas Indra.

Namun seperti yang dijelaskan Indra jika minat masyarakat Indonesia dengan Nouvo besar, tidak menutup kemungkinan produsen motor asal Jepang itu akan merilis kembali Nouvo ke pasar roda dua Indonesia.

"Lihat saja, kalau permintaanya besar, tidak menutup kemungkinan kita rilis skutik itu lagi, dan di segmen skutik 135 cc kita akan kuatkan," ucapnya.

Sejak Nouvo berkapasitas mesin 113,7 cc (115 cc) kurang populer di RI, YMKI berpikir panjang untuk merilis kembali skutik Nouvo ke Indonesia.

Sementara di Thailand, Yamaha masih memasarkan Nouvo dengan kapasitas mesin lebih besar yakni mencapai 135 cc.

( ikh / ddn )

0 komentar:

Post a Comment

 

blog-warta.blogspot.com. Copyright 2012 All Rights Reserved