Prediksi Hasil Pertandingan Indonesia Vs Uruguay





Prediksi Hasil Pertandingan Indonesia Vs Uruguay. Kepala delegasi tim nasional Uruguay, Anibal Eduardo, menilai serius kekuatan sepak bola Indonesia. Menurutnya, meski tampil dengan status semifinal Piala Dunia 2010 Afrika Selatan, Uruguay belum tentu mudah menghadapi Indonesia, ketika bertemu dalam partai persahabatan, Jumat (8/10/2010).

"Kami tetap respek dengan tim Indonesia. Kami selalu menganggap setiap pertandingan itu sulit untuk dimenangkan, termasuk melawan Indonesia. Untuk itulah kami datang dengan membawa 16 pemain yang tampil di Piala Dunia 2010 lalu," ujar Eduardo.

Terlepas dari hasil, Eduardo mengaku berharap pertandingan berjalan kompetitif, tetapi tetap berlandaskan asas fair play.

"Jelas, kami tidak mengharapkan sama sekali ada pemain yang cedera dalam pertandingan nanti. Namun, kami akan melakoni pertandingan ini dengan serius dan percaya wasit akan bertugas dengan baik sehingga tidak akan membiarkan pelanggaran keras terjadi. Jangan lupa, sepak bola di Uruguay pun cukup keras," ujar Eduardo.

Mengenai ketidakhadiran penyerang Diego Forlan, Eduardo mengatakan, hal itu tak akan mengurangi level permainan Uruguay.

"Pada Piala Dunia 2010 lalu, Forlan memang jadi yang terbaik. Namun, ia tetap butuh sepuluh pemain lain juga. Tim yang hadir di Jakarta saat ini juga tidak kalah kelas walau tanpa Forlan, kami adalah tim yang mengandalkan kolektivitas," tandasnya.


Manajer tim nasional Indonesia, Andi Darussalam, menilai pasukannya tidak akan minder saat menghadapi Uruguay dalam pertandingan uji coba di Jakarta, Jumat (8/10/2010). Menurutnya, fakta bahwa peringkat Uruguay jauh lebih baik dari Indonesia membuat pemain sangat termotivasi menampilkan permainan terbaik.

"Ini adalah pertandingan persahabatan yang sangat bagus karena menghadapi tim peringkat ketujuh dunia. Saya yakin, hal itu akan menjadi pemicu motivasi para pemain. Tentunya kita pun tidak ingin malu dipermainkan mereka," ujar Andi.

Menghadapi Uruguay, yang merupakan semifinalis Piala Dunia 2010 Afrika Selatan, Indonesia tidak akan diperkuat Arif Suyono dan Kurnia Meiga.

"Kita kembali kehilangan dua pemain karena cedera, Kurnia Meiga dan Arif Suyono. Khusus untuk Kurnia Meiga, kita sudah memanggil kiper Persiba I Made Wirawan sebagai penggantinya," tambahnya.

0 komentar:

Post a Comment

 

blog-warta.blogspot.com. Copyright 2012 All Rights Reserved