Yamaha Lexam






Yamaha Lexam
. PT Yamaha Motor Kencana Indonesia (YMKI) membuka lembaran 2011 dengan meluncurkan Lexam yang sosoknya sudah dipajang saat Jakarta Motorcycle Show 2010, November lalu. Dari informasi yang diperoleh Kompas.com, Yamaha akan memperkenalkan bebek matik tersebut pekan ketiga Januari 2011. "Mudah-mudahan jadi, Januari ini akan diluncurkan," ujar sumber YMKI kepada Kompas.com (29/12/2010).

Lexam akan head-to-head dengan rival Honda Absolute Revo AT yang sudah lebih dulu dipasarkan pertengahan tahun lalu. Meski pemasaran Revo AT yang diharapkan terjual 3.000 unit per bulan, masih di bawah performa terbaiknya. November lalu saja penjualan cuma 1.474 unit. Faktor harga yang tinggi (Rp15,8 juta) disebut-sebut sebagai faktor penyebabnya.

Peluncuran Lexam diharapkan bisa meningkatkan minat konsumen pada segmen baru bebek matik tahun depan. Kendati Yamaha tak gentar akan posisi harga jual Lexam nantinya yang diperkirakan di atas kompetitornya itu."Sepertinya harga (Lexam) akan berada di atas produk yang sudah ada di pasar (Revo AT). Berapanya belum fix," beber sumber tersebut.

Model Lexam sangat berbeda dengan Revo AT. Seperti sistem penghenti laju, untuk betik Yamaha, baik depan maupun belakang dioperasikan melalui tuas di tangan (kanan dan kiri). Sedang pijakan kakinya mengadopsi model skutik. Trus, pasokan bahan bakarnya masih tetap sistem karburator.

Sementara Honda Revo, pengoperasian rem belakang tetap dengan menginjak pedal rem di sebelah kanan. Untuk transmisinya dari maual ke CVT.

Untuk 2011 nanti, selain Lexam, Yamaha dikabarkan sudah menyiapkan dua model baru lain di segmen bebek (cub) dan skutik. Belum ada informasi lanjutan apakah skutik yang diluncurkan nantinya Fino yang disebut-sebut bakal menyaingi kesuksesan Honda Scoopy. Kita sama-sama nantikan saja!


0 komentar:

Post a Comment

 

blog-warta.blogspot.com. Copyright 2012 All Rights Reserved