Spesifikasi Harga Galaxy Tab





Spesifikasi Harga Galaxy Tab. Samsung Galaxy Tab, merupakan produk pertama Samsung di ranah tablet PC. Berbekal dengan kecanggihan sistem operasi Android 2.2 (Froyo), produk ini diklaim bakal menjadi sebuah gadget yang handal.

Tak ubahnya seperti iPad yang coba mengisi kekosongan antara ponsel pintar dengan netbook, begitu pun Samsung yang memposisikan Galaxy Tab dikelas yang sama. Karena sebagai pendatang baru, produk tersebut memang memiliki segudang fitur yang lebih baik ketimbang tablet PC besutan Apple.

Disela-sela peluncurannya yang digelar di Ritz Carlton, Selasa (19/10/2010), detikINET bersama dengan beberapa wartawan lainya berkesempatan mencicipi Galaxy Tab. Seperti apa produk yang bakal menjadi pesaing tangguh iPad ini?

Fitur Mewah, Konektivitas Lengkap

Galaxy Tab terbilang memiliki beberapa fitur mewah yang jarang didapat pada tablet PC sekarang ini. Misal, sistem operasi Android Froyo, yang lebih responsif dibanding versi terdahulu.

Jeroan yang diusung produk ini pun tidak main-main, sebut saja penggunaan prosesor Cortex A8 berkecepatan 1Ghz yang disandingkan dengan memori RAM sebesar 512MB. Dengan spesifikasi demikian, Galaxy Tab mampu mejalankan film berresolusi 1920 x 1080 tanpa masalah. Format film yang didukung piranti ini pun cukup lengkap seperti, DivX, XviD, MPEG4, H.264 dan lainnya.

Fitur lain yang tidak didapat pada iPad adalah kamera. Pada bagian belakang, Samsung Galaxy Tab memiliki kamera sebesar 3,2 megapixel dan 1,3 megapixel. Meski tidak terlalu bagus menangkap gambar pada ruangan yang gelap, namun kehadirannya termasuk faktor plus.

Konektivitas untuk berselancar di internet pun cukup lengkap. Mulai dari High-Speed Downlink Packet Access (HSDPA), sampai WiFi 802.11n ada dalam produk yang dibanderol Rp 6,9 juta ini.

Bisa Buat Halo-halo Sampai Main Game

Meski terlahir sebagai keluarga tablet PC, namun Samsung Galaxy Tab masih bisa digunakan untuk melakukan panggilan layaknya ponsel. Eitts.. tapi jangan dulu berpikir pengguna bakal menelpon sembari menempelkan gadget berukuran 7 inchi ini ke telinga. Dengan headset khusus yang disertakan, berhalo-halo pada produk ini terbilang masih nyaman.

Pun demikian, di balik fungsinya sebagai alat komunikasi produk ini juga bisa diperdayakan sebagai konsol game portable. Dengan layar bejenis AMOLED yang diusungnya, bermain game dengan perangkat ini cukup menyenangkan dan menghibur. Meski hal tersebut harus ditebus dengan daya tahan baterai yang bakal merosot.

Memainkan game pun kian menyenangkan karena layar Samsung Galaxy Tab bakal merespon setiap sentuhan secara responsif. Walau tidak bisa dipungkiri, masih lebih mulus bernavigasi di iPad.

Spesifikasi umum:

* Jaringan: GSM/HSDPA
* Sistem operasi: Android Froyo
* Layar: 7 inchi, 1024 X 600 pixel
* Prosesor: Cortex A8 1 GHz
* Memori: RAM 512MB, Memory internal 16GB dengan dukungan memori eksternal hingga 32GB
* Ukuran: 190,09 X 120,45 X 11,98mm
* Bobot: 380gram
* Baterai: 4000mAH
* Kisaran harga: Rp 6,9 juta

0 komentar:

Post a Comment

 

blog-warta.blogspot.com. Copyright 2012 All Rights Reserved