Tarif Internet akan Turun 40 Persen





Semakin efisiensinya teknologi informasi membuat tarif internet akan semakin murah. Dalam waktu tiga bulan mendatang, seiring dengan dioperasikannya teknologi Worldwide interoperability for Microwave Access (Wimax), tarif internet akan turun 40 persen.

Chief Marketing Officer Sitra, Jerome Teh mengatakan, pemain internet baru yaitu Sitra 4G Wimax akan mulai mengoperasikan Wimax yang sangat murah tersebut. "Mulai besok (Senin, Red), merek Sitra 4G Wimax resmi kami luncurkan. Dalam tiga bulan ke depan kami mengajak masyarakat mendaftar untuk mencoba layanan Wimax, setelah itu kita resmi komersial," ujar Jerome, Minggu (27/6/2010).

Menurut Jerome, hadirnya Wimax ini bakal mengubah kompetisi bisnis akses data, mengingat harganya yang sangat murah tersebut. Sitra merupakan merek pemenang tender Broadband Wireless Access (BWA) 2009 lalu. First Media akan mengoperasikan Wimax ini pada zona Sumatera Bagian Utara (Sumbagut) dan Jabodetabek untuk menyelenggarakan akses data kecepatan tinggi.

Wimax sendiri merupakan teknologi berbasis data yang bekerja pada spektrum pita lebar layaknya Wi-Fi namun dengan jangkauan lebih luas dan kemampuan transmisi lebih cepat yakni mencapai 75 Mbps. (*)

sumber : http://www.tribunnews.com/2010/06/27/tarif-internet-akan-turun-40-persen

0 komentar:

Post a Comment

 

blog-warta.blogspot.com. Copyright 2012 All Rights Reserved