Samsung Xcover 271, Ponsel 'Badak' Paling Tangguh





Meski belakangan terlihat jor-joran merilis ponsel kelas atas, Samsung tetap tak lupa dengan handset di segmen lain. Baru-baru ini, vendor asal Korea Selatan itu memperkenalkan ponsel tahan banting terbarunya, Xcover 271 (B2710).

Seperti detikINET kutip dari SamsungHub, Senin (20/9/2010), B2710 disebut-sebut sebagai ponsel tertangguh milik Samsung sejauh ini. Ponsel tersebut mendapat sertifikasi perlindungan IP67, rating tertinggi yang pernah diterima ponsel tangguh Samsung.

Dengan demikian, B2710 dipastikan tahan goncangan, tahan debu dan tahan air. Handset 'badak' tersebut masih bisa berfungsi dengan baik di kedalaman air 1 meter selama kurun waktu 30 menit.

Jika biasanya fitur dalam ponsel 'badak' terkesan seadanya, B2710 ternyata mempunyai fasilitas lumayan. Ada konektivitas 3G dengan support video call, slot microSD, FM Radio, kamera 2 megapiksel, layar 2 Inch dan pemutar musik.

Beberapa fitur yang ada tampaknya khusus ditujukan untuk menunjang aktivitas petualangan. Misalnya GPS, Google Maps, kompas digital, baterai tahan lama dan pedometer. Selain itu, ada pula senter untuk penerangan.

Warga di Swedia bakal menikmati ponsel ini pertama kali pada bulan Oktober, dengan banderol USD 241. Belum terdapat informasi apakah ponsel ini akan hadir di Indonesia, menyusul saudaranya sesama ponsel 'badak', Samsung B2100 Explorer.

0 komentar:

Post a Comment

 

blog-warta.blogspot.com. Copyright 2012 All Rights Reserved