Yamaha Fino Masuk India, Indonesia Kapan?





Yamaha Fino Masuk India, Indonesia Kapan?. Yamaha Motor Company makin agresif memasarkan produknya di negara-negara berkembang, satu di antaranya India.

Jika sebelumnya di Negara Tajmahal ini Yamaha cukup kencang bermain pada segmen motor sport untuk menggeser posisi Bajaj maupun Honda, maka sekarang skuter matik (skutik) yang jadi incaran.

Prinsipal Yamaha di Jepang tersebut mengumumkan niatan mereka untuk memasarkan produk skutik globalnya di India. Demikian dilansir Motoroid, Senin (6/12/2010).

Ada dua skutik yang tengah dipersiapkan Yamaha untuk mengambil ceruk pasar di India, yakni Neo 50 cc dan Fino 115 cc. Keduanya punya desain yang berbeda. Neo lebih tampil simple sebagai tunggangan harian, sementara Fino menawarkan tema skutik retro.

"Kami sedang mempelajari pasar untuk masuk ke segmen skutik tapi sampai kini belum ada finalisasi produk apa yang akan dipasarkan. Namun satu hal yang pasti kami akan meluncurkan skutik di India," jelas Yamaha Motor National Bisines Head India, Pankaj Dubey.

Ia juga menambahkan saat ini Yamaha India tengah mengevaluasi model dan portofolio seperti apakah yang akan diluncurkan. "Apakah model dari skutik yang ada global atau produk yang sama sekali baru," tegas Dubey.

Selain Neo dan Fino, Yamaha juga akan menawarkan spark 135 cc, atau yang di dalam negeri disebut Yamaha Jupiter MX.

Jika Fino jadi resmi masuk ke pasar di India, lantas apakah PT Yamaha Motor Kencana Indonesia (YMKI) selaku produsen sepeda motor Yamaha di dalam negeri memboyong pula skutik retro berlambang garpu tala intu ke Nusantara?

Sayangnya belum ada informasi mengenai hal ini, padahal kehadiran skutik retro tersebut sangat dinanti-nantikan pecinta Yamaha guna menyaingi Honda Scoopy.

0 komentar:

Post a Comment

 

blog-warta.blogspot.com. Copyright 2012 All Rights Reserved