Heboh !! Pohon Kelor Berdaun Pepaya Tumbuh di Sumenep





Warga Desa Tambak Sari, Kecamatan Rubaru, Sumenep, Madura mempunyai cara tersendiri untuk mengobati penderita demam. Mereka minum rebusan air daun pepaya dan daun kelor.

Tapi jangan salah daun pepaya itu tidak tumbuh seperti umumnya melain tumbuh menempel di pohon kelor. Pohon kelor berdaun pepaya ini menarik perhatian. Banyak warga dari luar dari itu datang untuk melihat pohon yang dipercaya aneh itu.

Pemilik pohon tersebut, Cipno (32), mengatakan, sejak 5 hari lalu ditemukan pohon pepaya yang hidup menempel di pohon kelor banyak warga yang meyakini sebagai obat demam.

"Hasilnya, mereka yang minum air rebusan daun kelor dan pepaya mampu menyembuhkan penderita demam," kata Cipno pada wartawan di rumahnya, Jumat (23/7/2010).

Disisi lain, keyakinan warga juga ditunjang dengan posisi tumbuhnya pohon pepaya diatas pohon kelor yang nempel di sebelah timur daya. Pantauan detiksurabaya.com, pohon pepaya tersebut hidup nempel di atas pohon kelor berada di posisi timur daya.

"Perhitungan jawa, arah timur daya merupakan kejayaan untuk membuat ramuan jamu. Ini dianut sejak nenek moyang kita," ungkapnya.

Pohon kelor itu tingginya 3 meter dan besar sedangkan pohon pepaya panjangnya sekitar 1 meter dan menempel di batang bagian tengah pohon. Pohon pepaya tidak ada yang aneh dan seperti biasa.

"Saya tidak menarik bayaran. Warga bisa meminta secara gratis," ungkapnya.

0 komentar:

Post a Comment

 

blog-warta.blogspot.com. Copyright 2012 All Rights Reserved