Promosikan B189 dan G911i, IMO Gunakan Augmented Reality





Hal berbeda diusung vendor ponsel lokal IMO dalam menjual ponsel andalan mereka B189 dan G911i di ajang Indonesia Cellular Show (CIS) 2010. Untuk menarik perhatian pengunjung pameran, mereka menggunakan teknologi Augmented Reality (AR).

AR merupakan teknologi proyeksi gambar yang memindai objek nyata menjadi sebuah tampilan tiga dimensi (3D) menarik yang hadir pada sebuah layar monitor.

Dalam demo yang dihadirkan di booth IMO misalnya, pengunjung yang mampir bisa
mendapatkan informasi ponsel-ponsel IMO dalam gambar 3D, hanya dengan menunjukkan brosur ke dekat layar monitor besar berbentuk ponsel IMO.


Chief Information Officer J.Spot, Amiranto Adi Wibowo, yang dimintai pendapat oleh detikINET menyebutkan hal unik seperti AR memang dapat menarik perhatian pengunjung. J.Spot sendiri merupakan perusahaan pengembang aplikasi, yang berkonsentrasi di bidang aplikasi mobile.

Saat demo berlangsung, display AR yang diusung IMO nampaknya memang menarik
perhatian pengunjung khususnya anak-anak. Karena itulah, IMO juga menyediakan dua display AR yang berisi gambar-gambar binatang seperti gajah dan anjing di belakang booth.

Beberapa anak terlihat gembira saat menunjukan kertas karton berisi kode ke monitor dan aksi binatang-binatang lucu pun langsung muncul.

Terlepas dari promo unik IMO sendiri, seri ponsel G911i dan B189 merupakan produk ponsel QWERTY IMO yang bekerjasama dengan radio dangdut TPI. Kedua ponsel tersebut sebenarnya hanya berbekal radio FM biasa. G911i merupakan ponsel dual GSM dan memiliki kamera denga banderol harga Rp 550.000. Sementara B189 ditawarkan seharga Rp 350.000.

0 komentar:

Post a Comment

 

blog-warta.blogspot.com. Copyright 2012 All Rights Reserved