Spesifikasi Harga LG Optimus Android





Seakan tidak ingin ketinggalan dengan vendor lain, LG turut meramaikan pasar ponsel Android di Tanah Air. Optimus -- demikian nama ponsel Android terbaru LG ini -- meski masih berbasis Android 1.6 ini namun memiliki tampilan yang cukup menggoda.

LG GT540 atau yang biasa dikenal sebagai LG Optimus memang memiliki desain yang menarik. Penampilan ponsel ini mampu memikat simpati para penggila gadget di Tanah Air. LG sendiri telah mengklaim bahwa ponsel berbasis Android 1.6 (Donut) juga memiliki sejumlah fitur yang menarik.


Tampilan Menggoda dan Beragam Aplikasi Pendukung

Ketika dijajal detikINET, tampilan produk ini memang terlihat menggoda. Hadir dengan warna putih bertekstur, serta lapisan chrome pada kedua tepiannya, membuat produk ini kian terlihat elegan. Kehadiran beberapa tombol di bawah layarnya pun seakan mempertegas kesan minimalis namun tetap fungsional.

Cukup terkesan dengan tampilan luarnya, kini saatnya detikINET mencicipi aplikasi apa saja yang sudah dibenamkan ponsel ini.

Seperti kebanyakan ponsel Android lainnya, produk ini memiliki beberapa slide yang berisikan berbagai aplikasi. Pada slide utama misalnya, dari total 5 slide, pengguna dapat menjumpai widget perkiraan cuaca, shortcut menuju aplikasi email, browser, dan Android Market.

Namun jika melihat lebih dalam, akan dijumpai beragam aplikasi multimedia ataupun jejaring sosial. Jika dirasa itu belum cukup, pengguna masih dapat mendownload ribuan aplikasi lainnya melalui Android market secara cuma-cuma.

Kemampuan Multimedia dan Pesan Teks

Sejatinya, LG optimus memang dirancang untuk pengguna yang hobi melahap semua konten multemedia namun tidak pula menghilangkan beragam kebutuhan dasar seperti berkirim pesan teks.

Dibekali dengan prosesor berkecepatan 600 MHz, ponsel ini mampu memutar video beresolusi 480 X 320 dengan lancar di 30 Frame per Second (FPS). Namun sayang, kemampuan kamera 3 megapixel yang diusungnya hanya mampu merekam gambar bergerak hingga batas 640 X 480 pixel di 17FPS.

Pun demikian kemampuan menjepret gambar yang dimilikinya tergolong baik. Ketika dicoba detikINET pada ruangan yang diterangi cahaya, hasilnya cukup tajam dan baik pada resolusi 2048 X 1536 pixel. Tapi kualitas tersebut bakal turun ketika mengambil gambar pada lokasi yang kurang bercahaya.

Lantas bagaimana dengan kemampuan pesan teks yang dimilikinya? Karena berbasis touchscreen, maka pengguna hanya akan menjumpai keyboard virtual pada produk ini. Nah, di sinilah letak ketidaknyaman mengetik pada ponsel yang dibanderol Rp 2,7 Juta ini.

Tidak seperti ponsel sekelasnya yang hanya membutuhkan sentuhan untuk berinteraksi, LG Optimus memerlukan sedikit tekanan pada setiap tut keyboard virtual yang dimilikinya. Alhasil, salah ketik pun kerap terjadi ketika mengirim email atau SMS.

Konektifitas Lengkap

Karena dirancang untuk selalu online, ponsel ini juga dibekali dengan beragam jenis konektivitas yang lengkap. Mulai dari kemampuan menangkap sinyal HSDPA, koneksi Wifi 802.11 b/g, Bluetooth 2.1 dengan A2DP, dan port mini USB yang berada pada pojok kanan atas produk ini.

Jadi bisa dibilang, dengan harga yang cukup kompetitif ponsel ini telah memberikan beragam konektifitas yang lengkap. Terlebih lagi dengan hadirnya A-GPS yang sudah terintregasi.

Kesimpulannya, dengan harga yang ditawarkan tampaknya LG Optimus mampu bersaing dengan ponsel Android lainnya di kelas bawah. Meski tidak dibekali jeroan mewah seperti HTC Desire atau pun Samsung Galaxy S, produk ini bisa mengobati rasa penasaran bagi yang ingin mencicipi sistem operasi besutan Google tersebut.

Kelebihan:
+ Desain menarik
+ Konektifitas lengkap

Kekurangan:
- Masih Android 1.6
- Touchscreen kurang sensitif


Spesifikasi Umum:

* Prosesor: Qualcomm MSM7227 600MHz
* Ram/Rom: 258MB/256MB
* Layar: 3 inchi, 320 X 480 pixel
* Berat: 115,5 gram
* Dimensi: 109 x 54.5 x 12.7 mm
* Konektifitas: Wifi, Bluetooth, USB
* Kamera: 3 Megapixel dengan Auto Fokus
* Sistem Operasi: Android 1.6

0 komentar:

Post a Comment

 

blog-warta.blogspot.com. Copyright 2012 All Rights Reserved