Nokia X2-01 Plus Chatting Harian RP 1.000,-





Nokia X2-01 Plus Chatting Harian RP 1.000,-. Menjelang ujung tahun, Nokia tak ambil pusing untuk segera merilis penerus seri C1 yang kabarnya laku keras. Kali ini sang debutan adalah seri X2-01. Angka "01" menunjukkan varian dari X2 yang sudah dirilis sebelumnya. Hanya saja, ponsel yang mengusung OS S40 ini dilengkapi dengan tombol ketik QWERTY penuh bak C1.

Siapa lagi yang disasar Nokia Indonesia kalau tak anak muda atau siapapun yang ingin berjiwa muda. Persis seperti yang disebut Andrea Facchini, Head of Marketing Nokia Indonesia, pria Italia yang belum lama memegang posisi ini.

"Dengan antusias, Nokia meneruskan misinya dalam memenuhi kebutuhan konsumen untuk tetap terhubung dengan mudah dan penuh gaya melalui perangkat messaging terbarunya," lanjutnya.

Secara umum desain X2-01 memang lebih terkini ketimbang C1. Walaupun begitu, Andrea bilang, harganya masih tetap terjangkau. Apalagi tersedia dalam beberapa pilihan kelir.

Seperti disebut tadi, bahwa fitur pesan menjadi sangat penting di ponsel ini. Terbukti dengan penyediaan sebuah tombol messanging yang dapat mengakses langsung (shortcut) ke email. Selain tentu saja akses cepat ke situs dan mikroblog sejuta umat, Facebook dan Twitter.

Sebagaimana ponsel Nokia umumnya, OVI menjadi bagian tak terpisahkan. Ada dua hal yang bisa dimanfaatkan pengguna, antara lain OVI Store (yang tentu aplikasi berbasis Series 40) dan OVI Life Tools (yang entah belakangan jadi lebih terpakai untuk kepentingan pendidikan masyarakat bawah ketimbang untuk kabar pertanian). Nokia Messenging ikut ambil bagian dalam rangka memberikan akses untuk chatting ke berbagai platform, tak cuma OVI Chat.

Selayaknya ponsel mid to low, X2-01 memang sangat mengandalkan jaringan GPRS dan EDGE yang optimal untuk meningkatkan kinerjanya. Sebab, jika hendak berkirim foto dari hasil potretan kamera VGA atau mengirim data apapun yang tersimpan di memori eksternal 8 GB, sangat membutuhkan kestabilan jaringan.

Untunglah tiga operator sudah ikut campur untuk mendukung penjualan seri ini. Masing-masing mengangsurkan andalannya yang sesuai kebutuhan pengguna. Telkomsel misalnya, menawarkan paket data plan 1 (Nokia Messanging dan Unlimited seperti email, chat, dan social networking) untuk harian Rp 1.000,-, mingguan Rp 10.000,-, dan bulanan Rp 25.000,-. Paket sama juga ditawarkan Indosat dengan pilihan; harian Rp 1.500,- dan bulanan Rp35.000,- . Sedangkan XL menyodorkan paket harian Rp 1.000,- , mingguan Rp 6.000,- , dan bulanan Rp25.000,-

Paket kedua yang berkaitan dengan OVI (OVI Map, OVI Store, OVI Music) hanya ditawarkan oleh Telkomsel dengan tarif Rp 2.000,- untuk unduh harian dan Rp 20.000,- untuk unduh bulanan.

0 komentar:

Post a Comment

 

blog-warta.blogspot.com. Copyright 2012 All Rights Reserved