Pangeran William-Kate Middleton Menikah 29 April 2011





Pangeran William-Kate Middleton Menikah 29 April 2011. Tanggal pernikahan Pangeran William dan Kate Middleton telah diumumkan. Keduanya akan menikah pada 29 April 2011 di tempat yang pernah jadi lokasi upacara pemakaman Putri Diana, Gereja Westminster Abbey.

Tanggal dan lokasi pernikahan Kate-William itu diungkap Kerajaan Inggris melalui akun Twitter @TheBritishMonarchy pada Selasa (23/11/2010). Pengumuman itu jadi pengumuman yang paling ditunggu oleh fans William dan Kate.

Sekretaris pribadi Pangeran William, Jamie Lowther-Pinkington kepada BBC mengatakan, putra Pangeran Charles dan Putri Diana itu memang ingin menikah pada musim semi. Sedangkan mengenai lokasi pernikahan kenapa di Westminster Abbey, karena tempat tersebut berkapasitas besar dan berkesan akrab.

"Kami paham kalau seluruh dunia akan menonton pada 29 April dan pasangan William-Kate sangat ingin acara itu digelar di tempat yang menunjukkan klasiknya Inggris," ujar Jamie seperti dilansir Us Magazine, Rabu (24/11/2010).

Westminster Abbey memang jadi tempat yang punya kenangan khusus untuk William. Di gereja itulah proses pemakaman ibunya berlangsung pada 1997 lalu. Gereja tersebut juga pernah jadi tempat pernikahan Ratu Elizabeth.

William dan Kate ingin semua orang bisa menikmati hari pernikahan mereka bersama-sama kedua calon mempelai itu. Makanya tanggal pernikahan keduanya ditetapkan sebagai hari libur nasional di Inggris.

Pangeran William melamar Kate Middleton saat mereka berlibur di Kenya, Oktober 2010 lalu. Saat melamar, William memberikan cincin yang pernah dipakai almarhum ibunya, Putri Diana.

0 komentar:

Post a Comment

 

blog-warta.blogspot.com. Copyright 2012 All Rights Reserved