Galaxy Q, BlackBerry Killer dari Samsung?





Hegemoni BlackBerry di ranah ponsel bisnis sepertinya bakal mendapat tantangan kuat dari Samsung. Vendor raksasa asal Korea Selatan ini dikabarkan telah menyiapkan amunisi baru bernama Galaxy Q.

Ya, ponsel ini memang merupakan perluasan jajaran keluarga Galaxy Samsung. Jika Galaxy S yang bertipe full touch screen lebih menyasar iPhone, lain halnya dengan Galaxy Q. Produk ini digadang-gadang bakal menantang BlackBerry.

Tentu saja, demi memuluskan misi tersebut, desain Galaxy Q juga harus tampil beda dengan Galaxy S. Nah, menurut sumber yang dekat dengan Samsung, Galaxy Q akan mengusung keyboard full qwerty, sedangkan sistem operasinya dibenamkan Android.

"Tanggal peluncuran Samsung Q masih belum final. Samsung masih bernegosiasi dengan operator AT&T dan Verizon Wireless. Namun hampir dipastikan, ponsel ini akan ada di pasar Amerika di akhir tahun," tukas sumber tersebut, dikutip detikINET dari Korea Times, Selasa (22/6/2010).

Sumber ini lantas menambahkan bahwa Samsung masih percaya dengan pesona ponsel Qwerty yang masih akan populer di pasar Amerika Utara. Sebab para pengguna merasa lebih mudah untuk mengatur surat elektronik mereka sembari bercengkrama di jejaring sosial.

"Galaxy Q diharapkan bakal meningkatkan pangsa pasar Qwerty Samsung di Amerika Utara, dimana selama ini masih dikuasai oleh vendor asal Kanada (Research In Motion selaku rodusen BlackBerry)," pungkasnya.

Samsung sendiri memang belum mau banyak buka mulut. Juru bicara Samsung, Shin Young-june hanya menyatakan bahwa perusahaan yang diperkuatnya tengah mempertimbangkan untuk merevisi target penjualan di ranah ponsel pintar yang dipatok di angka 1,8 juta unit untuk tahun ini.

Para analis pun banyak yang meyakini jika dua ponsel Galaxy Samsung -- Galaxy S dan Q -- akan menjadi produk andalan di ranah ponsel layar sentuh dan qwerty.

0 komentar:

Post a Comment

 

blog-warta.blogspot.com. Copyright 2012 All Rights Reserved