Inilah Kelemahan Apple iPhone 4





Apple akhirnya mengakui kelemahan iPhone 4 yang dikeluhkan konsumen, yakni pada bagian antena. Perusahaan yang digawangi Steve Jobs itu lantas memberikan peringatan bahwa cara pengguna memegang iPhone 4 dapat mempengaruhi sinyal ponsel layar sentuh tersebut.

Laporan konsumen mengenai beberapa kerusakan pada iPhone 4 segera direspon Apple. Dari sekian banyak komplain, koneksi dan sinyal adalah masalah yang paling banyak dikeluhkan pengguna. Beberapa laporan menyebutkan, hal ini terutama terjadi ketika iPhone digenggam dengan tangan kiri.

Apple kemudian membenarkan dugaan ini. Dikutip detikINET dari Cnet, Jumat (25/6/2010), posisi jari yang menutupi bagian kiri smartphone mempengaruhi fungsi antena iPhone. Pasalnya di area tersebut, terletak antena untuk menangkap sinyal.

"Cara menggenggam smartphone akan berpengaruh pada performa antena. Jika hal ini terjadi pada iPhone 4 Anda, hindari menggenggam area sudut kiri bawah, terutama menutupi garis hitam yang ada di bagian tersebut," demikian bunyi pengumuman Apple.

Pada iPhone terdapat dua antena yang ditanamkan ke dalam bahan baja pada bagian luar ponsel. Antena yang terletak di sebelah kiri ponsel digunakan untuk Bluetooth dan WiFi. Sementara antena di sebelah kanan berfungsi sebagai penerima sistem seluler.

Selain gangguan yang disebabkan performa antena, beberapa konsumen pun mengeluhkan layar iPhone 4 yang nampak berbintik kuning dan bekas goresan pada badan smatrphone tersebut.

'Cacat' produk Apple seperti ini rupanya bukan yang pertama kali terjadi. Awal tahun lalu, para pemesan desktop iMac terbaru pernah mendapati layar sebesar 27 inci itu menguning. Ketika itu, Apple mengaku ada masalah dalam produksinya dan menawarkan pengembalian uang bagi pelanggan.

[sumber : www.detikinet.com]

0 komentar:

Post a Comment

 

blog-warta.blogspot.com. Copyright 2012 All Rights Reserved