HP Rilis Laptop Mini untuk Anak SD





Berita teknologi kali ini datang dari vendor computer HP yang sudah terkenal dengan produk-produknya. Vendor komputer Hewlett-Packard (HP) merilis laptop mini berharga terjangkau yang ditujukan untuk anak-anak sekolah dasar. Langkah HP ini tentunya akan semakin meramaikan pasar laptop mini murah yang tengah populer.

Laptop yang diberi nama HP Mini 100e Education Edition ini siap disalurkan ke pasar komputer jinjing untuk memenuhi kebutuhan anak-anak sekolah. Layarnya berukuran 10,1 inchi dengan berat hanya sekitar 1,45 kg. Tak hanya itu, laptop yang mudah dibawa kemana-mana ini juga memilki headphone dan microphone jack dan sebuah webcam.

Didalam HP Mini 100e Education Edition dibenamkan Intel Atom N455 Mikroprocessor, Intel NM10 Express chip set dan memori 1 GB DDR 3. baterai tiga sel mampu membuatnya bertahan selama 4,5 jam. Jika daya tahannya ingin lebih lama, konsumen bisa memilih untuk menggunakan baterai enam sel yang mampu membuat si mini ini bertahan hingga 8,5 jam. Ada tiga OS (Operating Systems) yang bisa dipilih konsumen dalam menjalankannya, yakni Windows XP Home, Windows 7 Starter atau SuSE Linux.

Karena dirancang untuk kebutuhan pendidikan, laptop ini sengaja dilengkapi dengan Microsoft Math dan Microsoft Security Essentials pada Microsoft Office 2010 edisi Starter untuk memudahkan anak-anak belajar. HP Mini 100e Education Edition juga mempunyai opsi WiFi yang kompatibel dengan standar modem V.92 dial-up dan dapat dihubungkan ke web tanpa koneksi broadband.

Cukup merogoh kocek kurang dari US$ 300 untuk bisa memilikinya. Si mungil ini sudah tersedia di pasar mulai Juli mendatang dengan pilihan memori mulai dari 16 GB hingga 160

0 komentar:

Post a Comment

 

blog-warta.blogspot.com. Copyright 2012 All Rights Reserved