Harga New MegaPro






PT Astra Honda Motor (AHM) melego New MegaPro dengan harga Rp18,3 juta untuk tipe pelek jari-jari (Spoke Wheel/SW) dan Rp19,5 juta untuk tipe pelek racing (Casting Wheel/CW).

Setelah ditelisik, ternyata harga ini lebih murah dibanding generasi sebelumnya yang dibanderol Rp20,5 juta. Kok bisa?

Senior General Manager of Sales Division AHM, Sigit Kumala menjelaskan, Honda New MegaPro kini memiliki beberapa aspek yang membuat harganya bisa lebih murah dibanding generasi sebelumnya.

"Misalnya untuk mesin, kalau dulu 160 cc sekarang 150 cc jadi tentu pajaknya juga lebih murah," ujar dia ketika ditemui disela peluncuran New MegaPro di Sentul City, Jawa Barat, Senin (9/8/2010).

Selain itu, kata dia, bila pada MegaPro pendahulu kandungan lokalnya masih sekira 80 persen, maka kini telah melonjak hingga 95 persen. "Dulu local contentnya tidak sampai 90 persen, jadi masih banyak part yang kita impor," ucap Sigit.

Meski demikian, Sigit berujar, penurunan harga akibat banyaknya suku cadang buatan lokal, bukan berarti membuat New MegaPro tak sebagus generasi sebelumnya.

"Lihat saja desainnya, perubahannya cukup signifikan dibanding sebelumnya, karena memang sudah cukup lama, MegaPro terakhir kita hadirkan 2006, jadi empat tahun cukup untuk menawarkan sesuatu yang benar-benar baru," tukasnya.

0 komentar:

Post a Comment

 

blog-warta.blogspot.com. Copyright 2012 All Rights Reserved