Spesifikasi dan Harga LG Optimus, Ponsel Android





Setelah sebelumnya LG Electronics Indonesia sukses menghadirkan ponsel Android pertamanya GW 620, kini mereka kembali menghadirkan perangkat genggam berbasis OS Google keduanya di Indonesia, yaitu Optimus (GT540).

"Kami melihat pasar Android masih akan terus berkembang di Indonesia, melihat kesuksesan GW 620 juga, LG kembali merilis GT450 atau yang disebut juga Optimus," terang Product Marketing Head Mobile Communication LGEIN Richard Susilo, saat media preview, di Crowne Plaza, Jakarta, Senin (9/8/2010).

Sebagai penerus dari sebelumnya, Optimus tentunya mendapatkan sejumlah peningkatan, salah satunya adalah versi Android yang digunakan yaitu Android Cupcake atau 1.6. Kendati masih OS lama, Richard mengklaim bahwa Optimus bisa di-upgrade hingga ke Android versi 2.1 atau yang dikenal dengan sebutan Eclair.

"GT450 mampu diupgrade hingga ke Android versi Eclair, karena memang perangkat keras dan aplikasinya juga mendukung untuk melakukan peningkatan," tambahnya.

Tambahan lain yang ditanamkan di ponsel ini adalah, layar sentuh berukuran 3 inchi dengan dimensi 109x54.5x12.7mm. Sedangkan prosesor yang ditanamkan adalah prosesor Qualcom berkecepatan 600 Mhz, dengan kapasitas penyimpanan internal 130 MB.

Kamera yang ditanamkan juga sudah mencapai 3 megapixel. Selain fitur bawaan dari Android, LG juga mengembangkan user interface baru seperti mesin pencarian di daftar kontak.

Soal aplikasi, Ricarhd meyakini kalau LG Optimus didukung penuh oleh toko aplikasi Android Market yang saat ini jumlahnya sudah mencapai 50 ribu, ini belum termasuk aplikasi khusus yang disediakan oleh LG Store.

"Soal harga, kami membanderol ponsel ini dengan harga Rp2,7 juta dengan sasaran segmen usia puluhan sampai dengan pekerja berumur 30 tahun," tandasnya.

2 komentar:

Tongkonanku on November 21, 2010 at 5:53 AM said...

Teman saya baru beli GT540 seharga 2,3 juta.

allydha said...

tahun 2011 LG Optimus GT 450 masih hrg 2,7 jt......?

Post a Comment

 

blog-warta.blogspot.com. Copyright 2012 All Rights Reserved