Bayi Jumbo Gegerkan Warga Kelurahan Monggonao, Kota Bima, Nusa Tenggara Barat





Ainur Faradila, bayi jumbo dengan berat enam kilogram dan panjang 49 sentimeter ini dilahirkan di RSUD Bima melalui operasi cecar. Bayi perempuan ini merupakan bayi terbesar yang dilahirkan di Kabupaten Bima.

Ainur merupakan putri keempat dari pasangan Asrik dan Farina, warga Kelurahan Monggonao, Kota Bima, Nusa Tenggara Barat. Menurut sang ibu, saat mengandung anak keempatnya itu, dirinya tidak mengalami hal yang aneh. Ia hanya mengaku ketagihan makan kolak pisang dan buah apel hampir setiap hari, Senin (23/8).

Sejak kelahiran anak pertamanya, ia mengaku sudah terbiasa melahirkan bayi yang tergolong besar. Anak pertamanya sendiri lahir dengan bobot 3,5 kilogram, sedangkan anak kedua dan ketiga berbobot 5,3 kilogram.

Menurut Humas RSUD Bima, Dr Sucipto, kelahiran bayi jumbo yang masih menjalani perawatan di kamar Kamboja, ruang VIP, RSUD Bima. Kelahiran bayi dengan bobot enam kg ini diduga akibat sang ibu pada saat hamil banyak mengkonsumsi makanan yang mengandung gula. Selain itu juga bisa disebabkan bawaan gen sang ibu.

0 komentar:

Post a Comment

 

blog-warta.blogspot.com. Copyright 2012 All Rights Reserved